Serangan Balasan Israel dengan Operasi Pedang Besi, Gaza Dibombardir Pesawat Tempur

Serangan Balasan Israel dengan Operasi Pedang Besi, Gaza Dibombardir Pesawat Tempur

Operasi Pedang Besi dilancarkan Israel sebagai balasan kepada Hamas, salah satunya bom dari pesawat tempur yang mengenai masjid di sebelah barat Kota Gaza.-Eye On Palestine/Ig-radarcirebon.com

BACA JUGA:Hamas Bikin Israel Kelabakkan, Prestasi Terbaik Palestina dan Kegagalan Terbesar Mossad

Menurut keterangan juru bicara pasukan pertahanan Israel, jumlah korban tewas telah mencapai 700 orang.

Sementara itu, dalam pernyataannya yang dikutip dari The White House, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menyatakan simpati kepada para korban. 

Biden berjanji memberikan dukungan penuhnya kepada Pemerintah dan rakyat Israel dalam menghadapi serangan teroris Hamas yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mengerikan.

Biden dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu melalui sambungan telepon juga membahas penyanderaan yang dilakukan teroris Hamas, termasuk seluruh keluarga, orang tua, dan anak kecil.

BACA JUGA:Palestina dan Israel Kembali Tegang, KBRI di Amman Minta WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Presiden Biden menekankan bahwa tidak ada pembenaran apapun terhadap terorisme, dan semua negara harus bersatu menghadapi kekejaman brutal tersebut.

Ditambahkan bahwa Presiden Biden memberi tahu Perdana Menteri tentang keterlibatan diplomatik intensif yang dilakukan Amerika Serikat selama 24 jam terakhir untuk mendukung Israel.

Juga menyampaikan bahwa bantuan tambahan untuk Pasukan Pertahanan Israel kini sedang dalam perjalanan ke Israel dan masih banyak lagi yang akan menyusul dalam beberapa hari mendatang.

Para pemimpin juga membahas upaya yang sedang berlangsung untuk memastikan bahwa tidak ada musuh Israel yang percaya bahwa mereka dapat atau harus mengambil keuntungan dari situasi saat ini.

BACA JUGA:Jalan Tol Kuningan Jawa Barat Bukan Mimpi, Terhubung sampai ke Tol Getaci, Masuk Perencanaan

Kedua pemimpin berkomitmen untuk terus melakukan kontak rutin selama beberapa hari mendatang.

Biden juga menyatakan bahwa Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri dari serangan yang dilakukan oleh Teroris Hamas.

Seperti diketahui Operasi Pedang Besi merupakan balasan dari Israel kepada Hamas yang sebelumnya melancarkan Operasi Badai Al Aqsa, hingga kini Israel melakukan bombardier menggunakan jet tempur ke wilayah Kota Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: