Dicari Atlet Berprestasi, Ratusan Taekwondo Pengcab Kabupaten Cirebon Ikuti Seleksi Fisik

Dicari Atlet Berprestasi, Ratusan Taekwondo Pengcab Kabupaten Cirebon Ikuti Seleksi Fisik

Ratusan atlet Taekwondo Pengcab Kabupaten Cirebon mengikuti seleksi fisik untuk mencari atlet berprestasi.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ratusan atlet Takwondo Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Cirebon, ikuti seleksi fisik untuk mencari atlet berprestasi.

Untuk mencari bibit-bibit berbakat serta melatih fisik, Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Cirebon menggelar seleksi fisik di Stadion Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon. 

Dalam kegiatan tersebut, diikuti sedikitnya 138 atlet baik putra maupun putri dari setiap unit Taekwondo yang ada di Kabupaten Cirebon. 

Kepala Bidang Kepelatihan Taekwondo Kabupaten Cirebon, Machmud Irawan, SE menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendata atlet yang nantinya akan dimasukan ke dalam data base atlet berprestasi. 

BACA JUGA:Waktu Tepat Pengajuan KUR, Dijamin Cair

BACA JUGA:Cara Mengaktifkan Livin Paylater, Limit Rp 10 Juta, Cuma 60 Menit Aktif

"Kami akan mendata atlet berprestasi mulai dari Cadet, junior dan senior," jelasnya, Minggu 8 Oktober 2023.

Irawan mengatakan, seleksi fisik ini juga bertujuan untuk melatih tehnik dan menjaring atlet yang benar-benar layak untuk masuk kedalam Pelatcab. 

Menurutnya, sekaligus persiapan dan Pelatcab jangka panjang untuk dijadikan sebagai atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). 

"Tujuan nya yaitu sebagai ajang seleksi fisik, tekhnik dan menjaring atlet yg benar-benar layak untuk masuk pelatcab jangka panjang. Utama nya persiapan dan pendataan atlet Porprov," katanya. 

BACA JUGA:Ketika Thariq Halilintar Rayu Para Kyai Dorong Santri Jadi Konten Kreator

BACA JUGA:Dapat Limit Besar, Paylater BCA Bisa Dipakai Dimana Saja? Tinggal Scan, Tidak Perlu Repot Bawa Uang

Ada beberapa latihan fisik yang ditekankan dalam seleksi tersebut, lanjut Irawan, diantaranya lari jauh, pull up, sathle run, push up, sit up. 

"Alhamdulillah, dari seleksi fisik itu kami bisa memiliki data base atlet, memiliki data atlet yang diproyeksikan untuk BK Porprov dan popda," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: