India, Nama yang Pantas Jika Indonesia Ingin Ganti Nama, Bukan Nusantara?

India, Nama yang Pantas Jika Indonesia Ingin Ganti Nama, Bukan Nusantara?

Bukan Nusantara, tetapi India yang cocok bila Indonesia ingin ganti nama. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa/tangkapan layar-radarcirebon.com

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar Berharap Peserta Piala Dunia U-17 Mendarat di Bandara Kertajati, Ada 8 Tim yang Bertanding

Jika Indonesia berhasil mengubah namanya menjadi India, maka dia perkirakan urusan administratif dan reformasi birokrasi dapat dipermudah keberadaannya. Juga, nama India lebih dikenal dan lebih tersohor. 

Banyak negara Eropa berkorban nyawa hanya demi menguasai entitas yang bernama "India". Indonesia lebih dikenal secara internasional karena nama itu.

Masalah budaya dan bahasa? Tenang saja. India sendiri, berlawanan dengan pendapat populer, tidak memiliki budaya yang pasti dan bahasa resmi!

Pemerintah India telah mengganti nama negaranya menjadi Bharat. Kontroversi itu bermula saat Presiden India Draupadi Murmu menyebut dirinya sebagai “Presiden Bharat” dalam undangan jamuan makan malam di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 atau KTT G20 pada 7-9 September 2023 lalu di New Delhi.

BACA JUGA:Taktik Unik Pasukan Hamas Pakai Paramotor Menyerang Target di Israel, Musuh Gelagapan

Dalam foto undangan yang beredar luas di media sosial tersebut, tercantum “On the occasion of G20 Summit” dan di bawahnya terdapat keterangan “President of Bharat”. Alhasil, berbagai pihak mulai berspekulasi soal perubahan nama negara tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: