Maskapai yang Pindahkan Rute Penerbangannya ke Bandara Kertajati, Pemerintah Pastikan Bakal Dapat Insentif

Maskapai yang Pindahkan Rute Penerbangannya ke Bandara Kertajati, Pemerintah Pastikan Bakal Dapat Insentif

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub akan membahas soal insentif yang bisa diberikan kepada maskapai yang memindahkan rute penerbangannya ke Bandara Kertajati.-Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni memastikan akan ada insentif bagi maskapai yang pindah ke Bandara Kertajati

Dikatakan oleh Maria bahwa Saat ini bentuk intensifnya sedang dibahas. 

Namun, sekedar bocoran insentif bagi maskapai bisa berupa landing fee ataupun parking fee

"Ada insentif ke maskapai yang pindah ke Bandara Kertajati. Insentifnya sedang dibahas dulu, tapi pasti ada, misalnya landing fee atau mungkin parking fee. “

“Jadi bukan tarif ke penumpang, melainkan insentif ke maskapai," kata Maria. 

Maria menambahkan pula, rute penerbangan internasional ke depannya kemungkinan akan bertambah di BIJB. 

BACA JUGA:Peralihan Operasional Penerbangan, Pemprov Jabar Bantu Promosikan Wisata di Sekitar Bandara Kertajati

"Maskapai internasional akan ada pertambahan, tapi sekarang baru Kuala Lumpur dulu," ucap Maria.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Bandara Kertajati Majalengka Bey Machmudin sudah mengecek semua fasilitas Bandara Kertajati termasuk moda transportasi pendukungnya bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Selasa 10 Oktober 2023. 

"Semua sudah siap dari segi fasilitas dan kami yakin pada tanggal 29 Oktober 2023 nanti berjalan sesuai rencana, penerbangan pesawat jet akan dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati," ujar Bey Machmudin.

Untuk itu Bey mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bandara terbesar kedua di Indonesia yang menjadi kebanggaan Jawa Barat. 

BACA JUGA:Gus Shofy Siap Perjuangkan MDTA Agar Dapat Perhatian dari Pemerintah

"Kami tinggal meyakinkan masyarakat bahwa ini bandara nomor dua terbesar di Indonesia, sesuai dengan namanya Bandara Internasional Jawa Barat, jadi kami berharap masyarakat Jabar memanfaatkannya," ajaknya. 

Rute penerbangan yang akan dialihkan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati mulai tanggal 29 Oktober 2023, yaitu rute dari dan ke Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase