Semarakkan Maulid Nabi, SMPN 12 Gelar Lomba Ranking 1

Semarakkan Maulid Nabi, SMPN 12 Gelar Lomba Ranking 1

SMP Negeri 12 Cirebon menggelar serangkaian acara bagi para siswa, termasuk salah satunya adalah Lomba Rangking 1.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen istimewa bagu umat islam. Untuk meenyemarakkan dan mengenang kehidupan Rasulullah, SMP Negeri 12 Cirebon menggelar serangkaian acara bagi para siswa, termasuk salah satunya adalah Lomba Rangking 1.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 12 Cirebon diisi dengan pengajian dan renungan terkait bagaimana meneladani akhlak dan perilaku Rosulullah SAW. Rabu (11/10/2023).

Kepala SMPN 12 Cirebon, H Iis Nuraeni MPd mengatakan bahwa, peringatan Maulid Nabi kali ini, SMPN 12 membawa tema "Dengan Meneladani Rosulullah Kita Menghadirkan Islam Rahmatan Lil Alamin di Ruang Maya dan Nyata. Pasalnya, dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, para siswa diharapkan tak melupakan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai teladan.

"Di zaman informasi seperti saat ini, anak-anak diingatkan kembali dengan keteladanan Nabi Muhammad, dan merenungi akhlak dan perilakunya, terutama dalam menghormati orang tua dan guru-guru di sekolah," ungkapnya

BACA JUGA:Bukan Money Politic, Ada Tradisi Uang Pung di Pemilihan Kuwu Kabupaten Cirebon, Apa Itu?

BACA JUGA:Angkasa Pura II Ingin Pindahkan Traffic Umrah di Soetta ke Bandara Kertajati: Paling Tidak 15 - 20 Persen

Setelah itu, semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 12 Cirebon dilanjutkan dengan kegiatan lomba Rangking 1. Dimana dalam lomba ini setiap peserta diuji wawasan dan pemahamannya terhadap beragam bidang ilmu pengetahuan.

Lomba ini digelar dalam tiga sesi. Dimana masing masing sesi diikuti oleh siswa dari setiap kelas, dengan jumlah peserta maksimal sebanyak 80 siswa. Peserta yanh menjawab pertanyaan dengan tepat hingga akhir, akan dinyatakan sebagai pemenangnya.

Menurut Iis, digelarnya lomba ini dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi, diharapkan dapat menambah wawasan para siswa. Selain itu, Lomba Rangking 1 juga menjadi bagian untuk mewadahi siswa agar dapat bernalar kritis dan mengasah kemampuan akademiknya.

 "Kegiatan ini juga untuk melatih kepercayaan diri siswa. Alhamdulilah, kami sangat senang dan bangga karena mereka juga tampak antusias dan kompak," pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Gagal Lolos Piala Asia 2024 di Thailand

BACA JUGA:Maskapai Milenial Super Air Jet Operasikan 7 Rute dari Bandara Kertajati, Paling Banyak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: