Ini Mungkin Pelantikan Saya Terakhir, Keren Dikit Lah, Alasan Walikota Cirebon Pakai 1 Pleton Polisi

Ini Mungkin Pelantikan Saya Terakhir, Keren Dikit Lah, Alasan Walikota Cirebon Pakai 1 Pleton Polisi

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengungkapkan alasan pelantikan pejabat Pemerintah Kota Cirebon sampai dikawal polisi. -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengungkap alasan dirinya meminta pengamanan kepada Polres Cirebon Kota pada agenda pelantikan pejabat, Jumat, 13, Oktober 2023.

Meski tidak secara jelas menyebutkan penyebab permintaan pengamanan tersebut, Nashrudin Azis mengakui, permohonan bantuan polisi tersebut membuat banyak pihak terheran-heran.

Termasuk kepolisian yang dimintai bantuan. Sebab, agenda pelantikan pejabat Pemerintah Kota Cirebon sebelum-sebelumnya tidak pernah memakai pengamanan dari kepolisian. 

Terkait hal ini, Azis mengungkapkan, agenda pelantikan ini, mungkin menjadi yang terakhir bagi dirinya sebagai walikota. Oleh karena itu, ingin ada sesuatu yang berbeda.

BACA JUGA:Menkominfo: Akan Habisi Judi Online dari Ruang Digital Kita

"Ini mungkin pelantikan saya terakhir. Saya ingin beda lah. Keren dikit," kata Azis, kepada wartawan di Balaikota Cirebon.

Kendati demikian, Azis tidak memungkiri ada alasan di balik permintaan bantuan polisi tersebut. Yakni ancaman terhadap wibawa Pemerintah Kota Cirebon. 

"Tapi ada sebuah alasan, siapapun boleh mencaci maki saya. Siapapun boleh menganggap saya apapun. Siapapun boleh memperlakukan saya. Untuk ke pribadi Nashrudin Azis," katanya.

Kendati demikian, ketika hal tersebut dialamatkan kepada Pemerintah Kota Cirebon, tentu menjadi kewajiban bagi dirinya selalu walikota untuk bertindak.

BACA JUGA:Feng Shui Energi Negatif, Ini 7 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah, Rezeki Seret

"Tapi saya akan mempertahankan dengan jiwa saya kalau Pemerintah Kota Cirebon yang terancam," tandasnya.

Azis juga menegaskan, bahwa dirinya tidak akan membiarkan bila institusi yang terancam. Wibawa dari Pemerintah Kota Cirebon harus tetap ditegakan.

Oleh karena itu, dirinya harus melakukan tindakan yang diperlukan. Termasuk meminta bantuan personel polisi. 

"Azis boleh mati. Tapi wibawa Pemerintah Kota Cirebon harus tegak. Kalau institusi yang terancam, saya akan melakukan apapun sepenuh jiwa raga saya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: