NGANTUK HILANG! Wisata Rest Area Banjaratma Ada Prosotan yang Memicu Adrenalin, Yuk Coba

NGANTUK HILANG! Wisata Rest Area Banjaratma Ada Prosotan yang Memicu Adrenalin, Yuk Coba

Wisata Rest Area Herritage Banjaratma salah satunya adalah serodotan donat atau perosotan.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BREBES, RADARCIREBON.COM - Anda yang sedang bepergian melintasi Jalan Tol Trans Jawa, rasanya tidak boleh melewatkan Rest Area Herritage Pabrik Gula Banjaratma yang berada di Km 260, Kabupaten BREBES.

Kehadiran rest area ini, memang unik. Tidak hanya mengusung desain pabrik gula dan herritage, tetapi juga terdapat wahana wisata prosotan atau seluncuran.

Aktivitas menarik ini, tentu bisa menjadi pemupus jenuh saat perjalanan melintasi jalan tol yang relatif monoton.

Nah untuk yang sedang dalam perjalanan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta, rasanya tidak ada salahnya mampir di Rest Area Km 260B Pabrik Gula Banjaratma.

BACA JUGA:Info Tol Getaci Terbaru, Prioritas Hanya sampai Ciamis, Panjang Susut Jadi 108 Kilometer

Salah satu wahana menarik di sini adalah wisata perosotan rest area Brebes, di mana pengunjung bisa meluncur dengan kecepatan tinggi menggunakan ban donat.

Karenanya, wahana perosotan atau seluncuran ini, sering juga disebut serodotan donat.

Untuk menggunakan wahana ini, cukup membayar Rp 30 ribu saja per orang. Tapi untuk anak-anak harus melakukan pengukuran tinggi badan terlebih dahulu.

Setelah itu, pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk 3 kali menaiki perosotan ini. Serodotan donat tentu sangat menarik, karena meluncur cukup cepat dan berhenti di landasan rumput sintetis yang membantu pengereman.

BACA JUGA:Tol Getaci Mulai Konstruksi Januari 2024, Ujungnya Bakal Tersambung ke Tol Kuningan

Wahana ini, sangat cocok untuk melepas penat dan kembali mendapatkan energi yang segar melanjutkan perjalanan.

Selain itu, terdapat beberapa wahana selfie yang menarik seperti lokomotif uap pengangkut tebu dan permainan anak-anak lainnya.

Bosan bermain? Anda juga bisa berbelanja oleh-oleh di tenant UMKM yang jumlahnya mencapai 110 buah.

Tentu saja kehadiran tenant ini, menjadi sangat menarik. Sebab, berbagai jenis oleh-oleh khas Brebes maupun daerah lainnya tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: