Kabupaten Cirebon Dilanda Kekeringan, PT Indocement Salurkan Bantuan Air Bersih

Kabupaten Cirebon Dilanda Kekeringan, PT Indocement Salurkan Bantuan Air Bersih

PT Indocement memberikan bantuan air bersih ke masyarakat. -PT Indocement for Radar Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kemarau berkepanjangan membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon mengalami kekeringan. Salah satunya di Wilayah Blok Kedung Kijing, Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol. 

Disana, sumber mata air mulai kekeringan. Sehingga, masyarakat setempat terpaksa harus membeli galon isi ulang untuk keperluan memasak dan minum.

Melihat warga mengalami kesulitan air bersih, PT Indocement melalui Corporate Social Responsibility (CSR) berupaya untuk mengatasi kesulitan yang terjadi pada masyarakat,  dengan mengirimkan bantuan air bersih

"Untuk mengatasi kesulitan warga tersebut, PT Indocement Komplek Pabrik Cirebon melalui CSR , menyalurkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari," kata Rita Widjaja selaku Assistant to GMO.

BACA JUGA:WOW! Di Bandara Kertajati Ada Rencana Pembangunan Stasiun Kereta

BACA JUGA:Wakapolres Cirebon Kota Berganti, Pejabat Baru Datang dari Polda Jabar

BACA JUGA:Hubungan Gibran dengan Almas Mahasiswa UNSA Pemenang Gugatan ke MK

Kata Rita, bahwa air bersih merupakan kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, pihaknya peduli dengan kesulitan yang dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, pengiriman akan dilakukan setiap hari. 

"Khususnya di blok Kedung kijing, Desa Palimanan barat, kegiatan pengiriman air bersih ini dilakukan setiap hari," katanya. 

Tidak hanya itu saja. Sebagai bentuk kepedulian PT Indocement, pihaknya juga mencari daerah lain, sekitar PT Indocement, yang mengalami krisis air bersih. Benar saja, ada di Ciwaringin, mengalami krisis air bersih. 

"Selain Desa Palimanan Barat,  kita juga  salurkan bantuan air bersih di pondok pesantren Al Bahjah, Desa Ciwaringin. Tapi disana pengiriman seminggu sekali, di hari Jum'at saja," ujarnya. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Janjikan Kemenangan Timnas Tapi Lebih Fokus ke Bulan November, Ada Apa?

BACA JUGA:Keterangan Presiden Joko Widodo soal Putusan MK dan Peluang Gibran Jadi Cawapres, Tolong Disimak

BACA JUGA:DPC PDIP Kota Cirebon Bentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: