Pilwu Serentak 2023 Kabupaten Cirebon Siap Digelar, Ribuan Personel Diturunkan

Pilwu Serentak 2023 Kabupaten Cirebon Siap Digelar, Ribuan Personel Diturunkan

Ribuan personel pengamanan, bakal diturunkan dalam Pilwu Serentak 2023 Kabupaten Cirebon.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2023 Kabupaten Cirebon siap digelar. Ribuan personel bakal diturunkan untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

Personel gabungan dari Polresta Cirebon, Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, Linmas, Satpol PP, Dishub, dan lainnya, siap mengamankan Pilwu Serentak 2023.

Menurut jadwal, pemungutan suara pada Pilwu Serentak 2023 Kabupaten Cirebon, dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Oktober 2023.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH mengatakan, jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut mencapai 3600-an orang. 

BACA JUGA:Begini Rasanya Terbang Keliling Cirebon Pakai Pesawat Cessna

BACA JUGA:Mungkinkah Bandara Cakrabhuwana Cirebon Membuka Penerbangan Komersial? Oh Ternyata

Mereka bakal disebar ke 100 desa di 40 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Cirebon.

"Pada prinsipnya, Polresta Cirebon didukung TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakar siap mengamankan sekaligus menjaga Kondusifitas kamtibmas dalam momentum Pilwu Serentak 2023 di Kabupaten Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman, Jumat 20 Oktober 2023.

Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, seluruh kekuatan juga dioptimalkan untuk memastikan Pilwu Serentak 2023 berlangsung aman, lancar, damai, dan kondusif. 

Sehingga bakal diback up personel dari Polres Indramayu, Polres Kuningan, Polres Majalengka, dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar. 

BACA JUGA:Cara Membuat Nasi Goreng Menggunakan Rice Cooker Simpel Anti Ribet, Solusi Buat Anak Kos

BACA JUGA:Luncurkan Sidita, Pemkab Cirebon Permudah Pembayaran Retribusi TKA

Nantinya, ribuan personel gabungan tersebut akan ditempatkan sesuai pola pengamanan yang telah disiapkan dari mulai pengamanan rayonisasi hingga pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pilwu Serentak 2023 di Kabupaten Cirebon. 

Pihaknya mengakui, pemungutan suara Pilwu Serentak 2023 yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2023 bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: