Penyebab Kebakaran Gudang Rongsok: Kapolres Cirebon Kota: Diduga dari Bakar Sampah

Penyebab Kebakaran Gudang Rongsok: Kapolres Cirebon Kota: Diduga dari Bakar Sampah

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto mengungkap dugaan penyebab kebakaran gudang rongsok di Jl Diponegoro Kota Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COMPenyebab kebakaran gudang rongsok di Jl Diponegoro, Kota CIREBON diduga berasal dari warga yang bakar sampah.

Keterangan itu, disampaikan Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto yang meninjau ke lokasi kebakaran gudang rongsok.

“Info awal dari masyarakat, penyebabnya ada yang bakar sampai di sekitar lokasi,” kata Kapolres Cirebon Kota, kepada radarcirebon.com, Jumat, 20, Oktober 2023.

Dijelaskan dia, kebakaran tersebut mulanya diketahui pukul 14.15 WIB diawali dari gudang rongsok milik Gunawan, kemudian menjalar ke bengkel mobil dan las milik Ikhwan.

BACA JUGA:Kesaksian Warga Ungkap Sumber Api Kebakaran Gudang Rongsok di Jalan Diponegoro Cirebon, 3 Bangunan Hangus

Menurutnya, api cepat membesar karena di dalam bengkel diduga terdapat beberapa bahan yang mudah terbakar, angin cukup kencang dan cuaca panas.

Namun, kebakaran sudah berhasil ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon yang menurunkan 6 unit mobil pemadam.

"Di sini juga ada bapak Danrim. Kami bekerjasama memadamkan api dan mengamankan lokasi, agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi, supaya pemadaman lebih cepat,” kata AKBP Rano.

Terkait adanya suara dentuman yang beberapa kali terdengar saat kebakaran terjadi, kapolres menduga disebabkan kemungkinan dari thiner.

BACA JUGA:NGERI! Asap Kebakaran di Jl Diponegoro Kota Cirebon Sudah Sampai Jl Perjuangan

Tetapi mengenai penyebab dan kebakaran dan material apa saja yang terbakar masih dalam penyelidikan.

“Di dalam juga ada mobil, tetapi untuk jenisnya masih belum dipastikan. Jumlahnya yang terpantau 1. Untuk saat ini, 3 lokal yang terbakar. Terkait tempat tinggal yang terbakar, masih belum diketahui,” ungkapnya.

Sementara itu, warga di lokasi kejadian, Bang Jack mengaku, informasi awal kebakaran tersebut disampaikan oleh anak-anak yang bermain di lapangan.

“Anak-anak ngasih tau katanya ada kebakaran. Mereka melihat ada api di belakang gawang,” kata Bang Jack.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: