Ajak Warga Cirebon Mengenal Soal Kedirgantaraan, Pilot Proflight Gelar Aero Festival dan Aviation Edu Fair

Ajak Warga Cirebon Mengenal Soal Kedirgantaraan, Pilot Proflight Gelar Aero Festival dan Aviation Edu Fair

Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair berlangsung di Bandara Cakrabhuana Penggung Cirebon, Jumat 20 Oktober 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperkenalkan lebih dalam mengenai pendidikan aviasi, bahwa ruang lingkup aviasi sangat luas, sekolah penerbang atau pilot Proflight menggelar Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair.

Kegiatan yang baru pertama kali di Cirebon ini berlangsung di Bandara Cakrabhuana (Penggung) Kota Cirebon, Jumat 20 Oktober 2023 dan dibuka untuk umum. 

Kegiatan Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair akan berlangsung dari tanggal 20-22 Oktober 2023. 

Pada Aviation Edu Fair menghadirkan sejumlah stand pameran berupa edukasi alat aviasi penerbangan, airmodeling, airline from cokcpit, airline from the cabin, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Polisi Israel Berlakukan Pembatasan Ketat Terhadap Warga Palestina yang Berkunjung ke Masjid Al Aqsa

Komisaris Utama Proflight, Yoseph Umar Hadi kepada radarcirebon.com mengungkapkan, Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair ini merupakan pilot poject, yang ke depan akan dikembangkan.

"Ini merupakan pilot project kegiatan kolaborasi antara swasta, pemerintah dan unsur TNI, untuk lebih memasyarakatkan kegiatan dunia aviasi kepada masyarakat, khususnya anak muda," ungkapnya.

Dikatakan Yoseph, saat ini, dunia aviasi belum begitu dikenal oleh masyarakat, sehingga melalui Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair ini semua hal yang berkaitan dengan aviasi juga kedirgantaraan dipamerkan.

"Saat ini masih banyak yang tidak tahu, sehingga dunia aviasi perlu kita sosialisasikan. Sektor kedirgantaraan ini perlu lebih dikenalkan.”

BACA JUGA:Jelang Pengumuman Cawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka Terbang ke Jakarta

“Contoh, masyarakat belum banyak yang tahu, bagaimana kalau ingin menjadi pilot dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Bandara Cakrabhuwana Cirebon, M Eddy Syafriadi merespon, dan menyambut baik kegiatan Cirebon Aero Festival dan Aviation Edu Fair 2023 di Bandara Cakrabhuana Cirebon.

"Proflight menjadi salahsatu, dari tiga sekolah penerbang di Bandara Cakrabhuwana ini selain Angkasa Aviation Academy dan Aero Flayer.”

“Respon kita, kita sangat senang, apalagi bandara baru punya event besar seperti ini. Ini awal, mudah-mudahan ke depan akan semakin ramai.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase