Di Makassar, Kapolri Menyampaikan Sejumlah Pesan untuk Masyarakat Jelang Pemilu 2024

Di Makassar, Kapolri Menyampaikan Sejumlah Pesan untuk Masyarakat Jelang Pemilu 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo--

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar semua pihak seperti pemerintah daerah untuk berperan aktif dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilihan Umum (Pemilu).

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit saat memberikan umum di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan.

"Karena ini masuk tahun politik, saya titipkan, kalau panas tolong didinginkan. Dalam sistem kami, ada namanya cooling system," ujar Kapolri Sigit dikutip pada Senin 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kontestasi Mencari Kaloskagathos (Catatan Jelang Penetapan DCT Anggota DPRD Kabupaten Cirebon)

Mantan Kabareskrim Polri itu juga berpesan agar semua elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban demi mewujudkan politik yang damai.

"Upaya tersebut diperlukan untuk memastikan bahwa tahapan Pemilu 2024 berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prinsip demokrasi," tuturnya.

Selain tiu, Kapolri juga menyinggung pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah, khususnya di Sulawesi Selatan. 

Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses pemilihan umum 2024.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Punya Potensi 20 Juta Penumpang dari Area Karawang sampai Tegal

Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Bahtiar Baharuddin, yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan.

Sigit menyebut kepemimpinan Bahtiar Baharuddin yang telah mencapai jabatan tersebut sangat tepat, mengingat pengalamannya sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Kementerian Dalam Negeri.

"Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Bahtiar Baharuddin adalah orang hebat di Kementerian Dalam Negeri. Dan sangat cocok ditempatkan di sini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase