Jalan Baru di Kabupaten Kuningan Hampir Selesai, Rute Baru ke Kawasan Wisata Palutungan

Jalan Baru di Kabupaten Kuningan Hampir Selesai, Rute Baru ke Kawasan Wisata Palutungan

Jalan baru di Kuningan rute Cipari - Cisantana leluasan untuk bus pariwisata. Foto:-Agus Sugiharto-Radarkuningan.com

Jalan Baru di Kabupaten Kuningan Hampir Selesai, Rute Baru ke Kawasan Wisata Palutungan

RADARCIREBON.COM - Jalan Baru di Kabupaten Kuningan hampir selesai dari Cipari ke Cisantana. Menghabiskan dana sekitar Rp23 Miliar. 

Anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan baru di Kabupaten Kuningan ini bersumber dari APBN. Total sekitar 23 Miliar.

Jalan baru dari Cipari ke Cisantana ini merupakan rute perjalanan baru menuju kawasan wisata Palutangan di lereng gunung Ciremai. 

Kawasan wisata Palutungan terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Banyak objek wisata alam yang menarik di kawasan lereng gunung Ciremai tersebut.

BACA JUGA:Kesalahan Prosedur Penyelidikan Kasus Pembunuhan di Subang, Oknum Perwira Polisi Terancam Sanksi Berat

Lantas, kapan jalan baru di Kabupaten Kuningan ini bisa dilewati? Target selesainya akhir November 2023. Itu artinya, tidak akan lama lagi bisa digunakan.

Jalan baru Cipari - Cisantana ini akan menjadi rute baru ke kawasan wisata Palutungan. Untuk wisatawan dari utara atau dari arah Cirendang tujuang Palutungan bisa memotong ke jalur ini.

Jalan baru ini bisa diakses dari Desa Cipari Kecamatan Cigugur dari arah Cirendang belok ke kanan tembus langsung ke Palutungan.

Mengingat kawasan Palutungan selalu padat pengunjung di akhir pekan, maka keberadaan rute baru ke Palutungan ini sangat ditunggu-tunggu.

BACA JUGA:Di Cirebon Mahfud MD kepada BEM PTNU: Saya Tidak akan Kampanye Elektoral

BACA JUGA:Hyundai Cirebon Pamerkan Fitur Vehicle to Load di Nobar Piala Dunia U-17

Sebab bisa mengurai kepadatan lalu lintas di jalur lama yakni Jalan Raya Cisantana.

Sementara itu, dilansir dari Radarkuningan.com, proses pembangunan Jalan Baru Cipari - Cisantana masih berlangsung. Yang sedang dikerjakan antara lain pelapisan hotmix bagian dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: