20 Tahun Pengabdian Batalyon Akpol 2003 Tantya Sudhirajati

20 Tahun Pengabdian Batalyon Akpol 2003 Tantya Sudhirajati

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIK MM meresmikan sumur bor di kampung Palinggihan RW 04 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa 31 Oktober 202 lalu..-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIK MM  meresmikan sumur bor di kampung Palinggihan RW 04 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa 31 Oktober 202 lalu..

Pembuatan sumur bor ini merupakan bakti sosial dalam rangka pengabdian Batalyon Akademi Kepolisian 2003 "Tantya Sudhirajati" ke umur masa dinas 20 tahun.

"Pembangunan sumur bor disesuaikan dengan situasi wilayah saat ini sedang mengalami musim kekeringan yang cukup panjang," tutur Kapolres usai peresmian.

BACA JUGA:Leon Dozan Tersangka Kasus Penganiayaan dan Penghinaan Institusi Polri

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah Ciri-ciri DC Pinjol Palsu Alias Bodong

BACA JUGA:Kabupaten Cirebon Gelar Aksi Solidaritas Palestina, Bupati Imron: Mari Peduli Sesama

AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Di Jawa Barat sendiri ada beberapa titik salah satunya di Cirebon Kota.

"Untuk di wilayah lain di Banjar nanti di Karawang juga ada, untuk saat ini agendanya adalah di Kota Cirebon," jelasnya.

Masih kata Kapolres, sumur bor ini sudah mengaliri sekitar 20 kepala keluarga untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga bisa dipergunakan dengan baik untuk keperluan sehari-hari," terangnya.

Sementara itu, Camat Harjamukti, Rd Yuki Maulana Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Polres Cirebon Kota yang telah menyumbangkan bantuannya berupa sumur bor di Kelurahan Argasunya yang memang setiap tahun selalu berdampak pada kekeringan.

BACA JUGA:Tok! Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran Wilayah Jawa Barat

BACA JUGA:Hujan Deras Guyur Kota Cirebon dan Sekitarnya, Jalan Terusan Pemuda Banjir dan Bima Mati Lampu

"Alhamdulillah dengan adanya sumur bor ini mudah-mudahan Argasunya khususnya di RW 04 Surapadan itu bisa terpenuhi kebutuhan airnya untuk kebutuhan sehari-hari. Terima kasih pak Kapolres semoga selalu diberikan keberkahan oleh Tuhan YME," ucapnya.

Dikatakan Yuki, setiap tahun itu apabila ada kekeringan memang kita sangat membutuhkan air, mengirimkan beberapa tangki air secara periodik biasanya dalam kurun waktu seminggu itu bisa 2 sampai 3 kali.

"Mudah-mudahan ke depan ini bisa berjalan seperti yang di Kedung Krisik akhirnya bisa menjadi ladang ekonomi dan jadi ada seperti PDAM kecil untuk masyarakat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto SIK MM secara resmi letakkan batu pertama pembuatan sumur bor di kampung Palinggihan RW 04 Kelurahan Argasunya Kecamatan, Harjamukti, Selasa 31 Oktover 2023. 

BACA JUGA:Firli Bahuri Angkat Bicara, Soal Dugaan Pemerasan SYL: Tidak Ada Kegiatan Memeras, Gratifikasi dan Suap

Pembuatan sumur bor ini merupakan bakti sosial dalam rangka pengabdian Batalyon Akademi Kepolisian 2003 Tantya Sudhirajati ke umur masa dinas 20 tahun.

"Alhamdulillah, kegiatan ini kami wujudkan sesuai karakteristik wilayah yaitu dengan giat bakti sosial pembuatan sumur bor," ucap Kapolres. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase