Rekomendasi Tempat Wisata Kuningan yang Hits dan Murah Meriah

Rekomendasi Tempat Wisata Kuningan yang Hits dan Murah Meriah

Gedung Perundingan Linggarjati bisa menjadi opsi wisata murah di Kuningan. -Yuda Sanjaya/Dok-radarcirebon.com

BACA JUGA:Efek Minum Kopi Usai Makan Siang, Salah Satunya Bisa Bikin Gigi Rusak

Berlokasi di Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, di taman ini terdapat beberapa situs peninggalan zaman megalitikum atau zaman batu berupa peti kubur dan benda-benda lainnya.

Saat mulai memasuki area Taman Purbakala Cipari, wisatawan akan langsung dihadapkan dengan batu setinggi 2,5 meter yang dinamakan batu menhir.

Tidak jauh dari batu menhir, ada juga batu altar yang ukurannya hampir serupa.

Di taman ini juga terdapat sebuah museum yang menyimpan barang-barang purbakala hasil temuan masyarakat Kabupaten Kuningan seperti cincin batu, kapak batu dan perunggu, kendi hingga pendil.

BACA JUGA:Diberhentikan Jadi Ketua KPK, Firli Sudah Tidak Punya Hak Akses ke Lembaga Antirasuah Ini

Taman Purbakala Cipari sendiri saat ini sudah dijadikan Cagar Budaya tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilindungi oleh undang-undang.

Tiket masuknya juga terbilang murah, wisatawan hanya perlu membayar Rp 5 ribu untuk berkeliling di Taman Purbakala Cipari ini.

6. Kebun Raya Kuningan

Letak geografisnya yang berada di kaki Gunung Ciremai dengan panorama alam dan udaranya yang sejuk, tepatnya beada di Desa Padangbenghar, Kecamatan Pasawahan.

Kebun Raya Kuningan merupakan taman rekreasi alam yang dibuat di lahan seluas 156 hektare dan berada diketinggian sekitar 870 mdpl yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan serta dibina langsung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

BACA JUGA:Ketiga Kalinya Mali Tembus Semifinal Piala Dunia U-17, Perancis Siap Menantinya

Kebun Raya Kuningan ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur keluarga dan ini salah satu kebun raya terbesar dan terluas di Indonesia ini.

Memiliki sembilan zona tematik yang terdiri dari zona penerima, zona pendukung, zona pendidikan lingkungan, zona buah-buahan, zona rekreasi, zona konservasi, zona tanaman, zona pelayanan dan zona koleksi daerah.

Bangunan ini juga menjadi ikon Kebun Raya Kuningan dan banyak dimanfaatkan pengunjung untuk berswafoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: