Ibu Hamil Jangan Khawatir, 4 Jus Buah Segar Berikut Ini Aman untuk Dikonsumsi

Ibu Hamil Jangan Khawatir, 4 Jus Buah Segar Berikut Ini Aman untuk Dikonsumsi

Jus buah segar yang aman untuk ibu hamil. Foto:-Pexels.com-

2. Jus Alpukat 

Jus yang disukai ibu hamil muda atau tua selanjutnya adalah jus alpukat. Banyak nutrisi dalam buah alpukat yang baik untuk kesehatan, seperti zat besi, serat, vitamin C, magnesium, dan potasium.

BACA JUGA:Efek Minum Kopi Usai Makan Siang, Salah Satunya Bisa Bikin Gigi Rusak

BACA JUGA:Cara Memutihkan Gigi dengan Timun Ternyata Mudah, Gigi Kuning Jadi Bersinar

Selain itu, alpukat juga mengandung kolin yang mendukung perkembangan otak dan saraf bayi. Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat selama kehamilan. 

3. Jus Pisang 

Salah satu jus terbaik untuk ibu hamil di trimester awal adalah jus pisang. Pisang merupakan salah satu buah yang tidak hanya nikmat jika dimakan secara langsung, tetapi juga jika diolah dalam bentuk jus.

Pisang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti potasium, vitamin C, dan serat. 

4. Jus Jeruk Jenis jus lain yang juga dianjurkan untuk ibu hamil adalah jus jeruk.

Jus jeruk memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi saat hamil.

Tak hanya itu, kandungan asam folat pada jeruk juga tergolong tinggi. Perlu diketahui bahwa asam folat bisa membantu mencegah cacat pada janin serta mencegah kelainan pada otak dan tulang belakang. 

Seorang ibu hamil memang membutuhkan banyak asupan nutrisi dari makanan maupun minuman. Jus buah seperti dijelaskan di atas salah satu yang bisa diandalkan sebagai sumber nutrisi tubuh bagi ibu hamil.

Namun demikian, satu hal yang perlu diingat adalah ibu hamil tidak baik mengonsumsi terlalu banyak gula. Sehingga tidak disarankan menambahkan gula pada jus buah.

Itu artinya, jus buah untuk ibu hamil sangat tidak disarankan menggunakan tambahan gula. Apalagi menggunakan tambahan pemanis dan bahan pengawet buatan.

Hal itu dikhawatirkan bisa menimbulkan efek negatif pada kesehatan janin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: