Asuransi Astra Kembali Berikan Literasi Keuangan untuk Anak Usia Dini

Asuransi Astra Kembali Berikan Literasi Keuangan untuk Anak Usia Dini

Kelas Field Trip yang dibuka untuk umum ini menjadi bagian dari upaya Asuransi Astra dalam mendukung peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai dengan arahan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). -ASURANSI ASTRA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Asuransi Astra kembali hadirkan kelas Field Trip dengan mengangkat tema Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour.

Keiatan ini menjadi kegiatan kelima yang digelar di Kantor Asuransi Astra Kelapa Gading.

Tak hanya pilar pendidikan, Asuransi Astra juga mengemas kegiatan Field Trip dengan aksi nyata peduli lingkungan melalui Uji Emisi gratis bagi orang tua murid yang hadir dan membawa kendaraan roda empat sebagai upaya mengurangi polusi dan menjaga kualitas udara yang sehat bagi masyarakat.

Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto menuturkan Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour merupakan kelas yang diselenggarakan oleh Asuransi Astra mengenai literasi keuangan dan diperuntukkan bagi anak-anak dengan rentang usia 3 hingga 10 tahun.

BACA JUGA:Inilah 3 Kunci Mencapai Berat Badan Ideal

Kelas yang dibuka untuk umum ini juga menjadi bagian dari upaya Asuransi Astra dalam mendukung peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai dengan arahan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kelas disajikan dengan interaktif dan menarik, guna membangkitkan semangat dan kemauan untuk belajar bagi para peserta. Dimulai dari menari dan menyanyi, menggambar dan mewarnai serta Office Tour Kantor Asuransi Astra Kelapa Gading menggunakan mobil armada Garda Siaga," tuturnya.

Pengetahuan finansial sendiri merupakan pembelajaran yang luas dan mencakup banyak hal seperti nilai uang, bagaimana mendapatkannya, menyikapi uang dengan bijak agar terhindar dari kerugian.

Sehingga mengajarkan mengelola keuangan dengan baik bagi para anak usia dini merupakan langkah awal dalam membekalinya keterampilan dan menguatkan fondasi bertahan hidup di kemudian hari.

BACA JUGA:Angka Pengangguran dan Kemiskinan di Sumedang Turun Cukup Drastis

Sesi literasi keuangan yang dihadirkan Asuransi Astra pada Field Trip tersebut dibawakan secara langsung oleh Branch Manager Asuransi Astra Kelapa Gading, Rizka Addina Kusumadewi.

Kelas berisikan pembahasan mengenai pengelolaan keuangan secara baik dan bijak, selain menyisihkan uang yang dimiliki untuk ditabung dan tidak menggunakannya secara berlebihan, namun juga mengajarkan peserta untuk tidak ragu melindungi asetnya hingga diri sendiri.

"Pengetahuan dan pengalaman dari stimulasi pendidikan mengenai asuransi ini diharapkan berhasil tertanam secara berkelanjutan dan menumbuhkan kebiasaan baik yang nantinya berguna bagi masa depan mereka," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asuransi Astra juga mengenalkan produk dan layanan yang ditawarkan melalui Office Tour menggunakan armada terdepan, Garda Siaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase