Sekolah Unggulan Akan Menimbulkan Pungli, Wawan: Sistem Pendidikan Harus Dibenahi

Sekolah Unggulan Akan Menimbulkan Pungli,  Wawan: Sistem Pendidikan Harus Dibenahi

Wawan Purwandi calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Jabar VIII kepada wartawan saat menggelar jumpa pers, Senin (27/11/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Salah satu solusi dalam persoalan pendidikan yaitu dengan membenahi sistemnya. Caranya adalah dengan menyebarkan guru serta infrastruktur ke daerah pelosok.

Hal tersebut diungkapkan Wawan Purwandi calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Jabar VIII kepada wartawan saat menggelar jumpa pers, Senin (27/11/2023).

"Saya kurang setuju dengan adanya label sekolah unggulan, sebab hal ini akan menimbulkan potensi pungutan liar di sekolah tersebut. Pungli di lingkungan sekolah itu salah satu hal yang cukup banyak dikeluhkan, caranya adalah dengan meniadakan label sekolah unggulan. Bagaimana caranya meniadakan label sekolah unggulan? Ya itu dengan cara menyebar rata para guru serta infrastruktur yang menunjang suatu sekolah, itu harus tersebar rata," ungkapnya.

Momen Pemilu 2024 mendatang, Wawan ingin mengabdikan dirinya untuk siap berkomitmen dengan masyarakat atas apa yang akan dibutuhkan ke depan, sesuai dengan fungsi wakil rakyat, yakni legislasi, penganggaran, dan pengawasan, agar kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi.

BACA JUGA:Sudah Musim Durian Nih, Kenalin 6 Sentra Penjual Durian Terbaik di Indonesia yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:NYESEK! Bapak-bapak Curhat Istri di Kampung Nikah Lagi saat Dirinya Kerja Banting Tulang untuk Keluarga

"Target saya yang akan dicapai khususnya untuk Kursi DPR RI PKB di Dapil Jabar VIII minimal bisa meraih dua kursi, yang sebelumnya pada 2019 PKB mendapatkan satu Kursi. Insyallah 2024 ini, PKB bisa dua Kursi di Dapil Jabar VIII,”ujarnya.

Diketahui, Wawan Purwandi merupakan sosok muda dengan pengalamannya di kancah nasional. Ia pernah berkantor di BAPPENAS RI, Kemendes, Asisten Staf Ahli Wakil Presiden, Tenaga Ahli Ketua Komisi X DPR, Litbang Kompas, dan pelaksana berbagai kegiatan-kegiatan sosial.

“Selama ini saya sering di balik layar ke mana-mana. Mungkin saatnya membangun daerah sendiri ke depan, khususnya Indramayu dan Cirebon,” kata pria kelahiran 1979 dan alumni Ponpes Babakan Ciwaringin ini.

Oleh karenanya, Wawan memaparkan berbagai hal-hal inovatif terkait tantangan ke depan, termasuk soal bagaimana menghadapi wilayah III Cirebon ini ketika ramai oleh berbagai industri atas dampak adanya Pelabuhan Peti Kemas Patimban dan Bandara Kertajati. (rdh)

BACA JUGA:Bikers Yamaha di Jambi Nikmati Jajal All New R15 Connected Series Bersama Pembalap Berprestasi Mendunia

BACA JUGA:Bahas Percepatan Pengangkatan Guru Honorer jadi PPPK, Azwar Anas dan Nadiem Bertemu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: