Alhamdulillah, Kasus Penyakit Pneumonia di Indonesia Belum Meningkat, Kalau Bisa Jangan

Alhamdulillah, Kasus Penyakit Pneumonia di Indonesia Belum Meningkat, Kalau Bisa Jangan

Logo Kementerian Kesehatan RI--

Ketiga, agar dinas Kesehatan melalukan edukasi ke masyarakat terkait perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan pentingnya vaksinasi (Covid-19 dan influenza).

Keempat, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melalukan koordinasi dnegan Perusahaan alat angkut dan lintas sektor dalam upaya deteksi dan pencegahan masuknyainfeksi emerging terkait.

Kelima, melaksanakan surveilans ketat dengan memantau peningkatan kasus di wilayah dan melaporkan penemuan kasus melalui Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR) melalui link https://skdr.surveilans.org atau nomor WhatsApp (WA) Public Health Emergency Operation Centre (PHEOC): 0877-7759-1097.

BACA JUGA:Bey Machmudin: Keterbukaan Informasi Badan Publik Adalah Keharusan

Keenam, menyiapkan fasilitas layanan kesehatan tingat pertama dan tingkat lanjutan serta bekerja sama dengan stakeholder terkait lainnya dalam penanganan keluhan/gangguan kesehatan masyarakat akibat Mycoplasma Pneumonia jika diperlukan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah melaporkan bahwa telah terjadi peningkatan kasus undefined pneumonia yang menyerang anak-anak di China Utara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase