Mencegah Kematian Mendadak Akibat Serangan Jantung, Kenali 5 Upaya Berikut Ini

Mencegah Kematian Mendadak Akibat Serangan Jantung, Kenali 5 Upaya Berikut Ini

Ilustrasi sakit jantung. Foto:-Pexels.com-

Mencegah Kematian Mendadak Akibat Serangan Jantung, Kenali 5 Upaya Berikut Ini

RADARCIREBON.COM - Mencegah kematian mendadak akibat serangan jantung atau sudden death dapat diupayakan semaksimal mungkin.

Kematian mendadak akibat serangan jantung ini memang tidak bisa dianggap sepele. Haruss diwaspadai sejak dini dan membutuhkan penanganan khusus. 

Perlu diketahui, bahwa penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Status itu masih bertahan sampai sekarang.

Tercatat dalam data WHO bahwa pada tahun 2021, kematian manusia akibat sakit jantung berada di angka 17,8 juta jiwa. Perbandingannya adalah satu dari tiga kematian setiap tahun disebabkan sakit jantung.

BACA JUGA:Persib vs PSM, Anak Emas Persib Bandung Berpeluang Diturunkan Kembali oleh Bojan Hodak, Ini Jaminannya

Nah, dilansir dari JPNN.com, berikut ini adalah 5 hal penting yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko kematian mendadak akibat serangan jantung.

1. Gaya Hidup 

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memperbaiki gaya hidup. Risiko kematian mendadak akibat serangan jantung sangat efektif ditekan dengan mengadopsi gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga, menjaga berat badan yang ideal, kemudian mengelola stres dan berhenti merokok, penting untuk dilakukan

BACA JUGA:Doni Monardo, Jenderal yang Memimpin Indonesia Melawan Covid-19 Meninggal Dunia

BACA JUGA:Persib vs PSM, Bojan Hodak Bocorkan Peluang Debut Kevin dan Stefano Beltrame

"Selain itu, perubahan gaya hidup, termasuk kebiasaan makan yang bijaksana dan aktivitas fisik teratur, berperan penting dalam pencegahan penyakit kardiovaskular. Menerapkan pola makan sehat dan rutin berolahraga dapat mengurangi risiko serangan jantung," kata dokter Putri Wulandari. 

2. Detoksifikasi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: