Eti Herawati Besok Dilantik Jadi Walikota Cirebon Definitif

Eti Herawati Besok Dilantik Jadi Walikota Cirebon Definitif

Eti Herawati dilantik sebagai Walikota Cirebon definitif.-Azis Muhtarom-radarcirebon.com

Cirebon, RADARCIREBON.COM - Dra Hj Eti Herawati MAP segera dilantik menjadi Walikota Cirebon definitif, sisa masa jabatan 2018-2023. 

Rencananya, Eti Herawati bakal dilantik sebagai walikota Cirebon Rabu pagi Desember 2023, di gedung sate Bandung oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triyadi Machmudin.

Eti mendapatkan kabar langsung mengenai pelantikannya tersebut, saat berkunjung ke Graha Pena Radar Cirebon Selasa siang (5/12/2023).

Saat berdiskusi dengan CEO Radar Cirebon Grup Yanto S Utomo, serta jajaran manajemen Radar Cirebon, Eti mendapatkan telepon langsung dari Asisten Pemerintahan Pemprov Jabar, Dedi Sopandi.

BACA JUGA:Monkey Business, Strategi Bisnis Paling Licik dan Terus Berulang, Kenali dan Jangan Sampai Jadi Korban

“Iya, dari asisten daerah (Asda) Provinsi. Infonya besok jam 08.30,” ujar Eti di sela diskusi.

Saat itu juga, Eti menginstruksikan kepada Protokolernya untuk berKordinasi dengan Protokoler gedung sate. Bahkan, makan ini juga Eti harus segera berada di Bandung, untuk briefing dengan pihak Pemprov Jabar, serta gladi prosesi pelantikan.

“Mohon doanya saja dari semua masyarakat kota Cirebon, mudah-mudahan diberi kelancaran dan menjalankan amanah ini dengan berkah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sejak 3 November 2023 lalu, Eti Herawati otomatis menjabat sebagai Plt Walikota Cirebon, karena walikota sebelumnya ditetapkan menjadi daftar caleg tetap (DCT) untuk ikut pemilu 2024.

BACA JUGA:Persib vs PSM 0-0, Pengamat Bola: Persib Bandung Tidak Bermain Kolektif

Eti terhitung kurang lebih menduduki kursi pucuk pimpinan di Pemkot Cirebon selama 40 harian. Sebulan lebih ini, Eti menduduki jabatan Plt Walikota.

Termasuk besok, setelag dilantik PJ gubernur, Eti resmi menjadi Walikota definfit sisa masa jabatan 2018-2023. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: