Baznas Kota Cirebon Salurkan Donasi Rp304 Juta ke Palestina

Baznas Kota Cirebon Salurkan Donasi Rp304 Juta ke Palestina

UNTUK PALESTINA: Baznas Kota Cirebon menyerahkan hasil penggalangan dana untuk Palestina ke Baznas Provinsi Jabar sebesar Rp304 juta, Selasa (5/12).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Serangan Israel ke Palestina tak kunjung reda. Meski menuai kecaman dari berbagai negara, Israel tak juga menghentikan serangannya ke Palestina.

Sudah banyak korban jiwa. Belum lagi rumah-rumah rusak karena hantaman rudal. Karena itu, masyarakat dunia terus memberikan donasi atau bantuan ke warga Palestina. Hal ini juga dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon.

Bahkan pada berbagai aksi kemanusiaan untuk Palestina di Kota Cirebon, Baznas hadir dan turun langsung menggalang dana. Dan, hingga kemarin sudah terkumpul dana hingga Rp304 juta yang kemudian didonasikan dan disalurkan kepada warga Palestina melalui Baznas Provinsi Jawa Barat.

Wakil Ketua II Baznas Kota Cirebon Abdul Muiz MPdI menjelaskan bahwa pada Selasa (5/12), Baznas Kota Cirebon telah mengirimkan donasi untuk Palestina melalui Baznas Provinsi Jabar. “Sudah disampaikan ke Baznas Provinsi Jawa Barat untuk tahap I sebesar Rp304 juta,” kata Abdul Muiz.

BACA JUGA:Anis Matta: Gelora Menang, Indonesia Bebas Buta Huruf Al-Qur'an

BACA JUGA:Beredar Kabar Bukit Kembar Jalan Baru Kuningan Longsor, Berikut Faktanya

Baznas Kota Cirebon, kata Abdul Muiz, masih terus melakukan penggalangan dana guna membasuh luka Palestiana. “Poster berupa seruan sumbangan dana disebar ke segala instansi pemerintah, swasta hingga masjid-masjid,” ujarnya.

“Baznas Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kota Cirebon, dinas dan instansi, perguruan tinggi, sekolah-sekolah, DKM-DKM, majelis-majelis taklim, Penyuluh Kota Cirebon, dan seluruh donatur Baznas. Semoga perang segera berakhir,” ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Cirebon Hamdan MPd mengaku bersyukur Baznas kota Cirebon dipercaya semua lapisan masyarakat sehingga terkumpul donasi untuk Palestina hingga Rp304 juta.
Donasi yang terkumpul, kata Hamdan, sudah dikirim melalui Baznas Jabar dan selanjutnya dikirim ke Baznas RI.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan sebagai pengumpul donasi dapat diridhoi Allah. Begitu juga, kepada masyarakat dan instansi, sekolah, dan lembaga pendidikan lainnya mudah-mudahan menjadi amal jariah,” katanya.

BACA JUGA:Ratusan Kyai Se-Ciayumajakuning Dukung Prabowo Gibran

BACA JUGA:Becanda Soal Bom di Pesawat Pelita Air Rute Jakarta-Surabaya, Begini Tindakan Polisi

“Baznas Kota Cirebon tetap menerima donasi Palestina sesuai petunjuk Baznas Provinsi dan Baznas RI. Mari sama-sama berdonasi untuk membantu Palestina,” ajak Hamdan. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: