Dukung Penjual Fesyen Lokal, Lazada Gandeng UKM Cirebon Bergabung di Kanal ‘Harbolnas’

Dukung Penjual Fesyen Lokal, Lazada Gandeng UKM Cirebon Bergabung di Kanal ‘Harbolnas’

Iing Daiman S.IP., M.Si. (Kepala DKUKMPP Kota Cirebon) di acara Pelatihan Lazada Top Seller di Cirebon pada 21 November 2023)-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COMLazada Indonesia jalin kerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKMPP) Kota Cirebon untuk memberdayakan penjual lokal fesyen binaan DKUKMPP Kota Cirebon.

Pada kerja sama ini, Lazada mendaftarkan ratusan UKM fesyen yang tergabung dalam Mall UKM Cirebon untuk memiliki toko digital dan berjualan di Lazada. Kerja sama ini menegaskan komitmen Lazada dalam mendukung
pertumbuhan ekonomi digital, serta memperluas kesempatan yang sama bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

“Lazada selalu berkomitmen untuk mendukung penjual lokal agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia melalui peningkatan penjualan di Lazada. Lewat kolaborasi ini kami juga bisa memberikan lebih banyak pilihan produk-produk asli Indonesia, terutama yang berasal dari Cirebon seperti batik dan kerajinan anyaman tas bagi konsumen.

Kami berharap kehadiran UKM Cirebon di Lazada dapat memberdayakan para penjual lokal Indonesia, sehingga semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat luas”, ujar Athina Tokan, Category Director Fashion, Lazada Indonesia.

BACA JUGA:Perluas Pasar di Luar Negeri, Pemprov Jabar Buka Jaringan Lewat Expo

BACA JUGA:17 Kali Gempa Bumi di Sukabumi 3 Hari Terakhir, Simak Baik-baik Peringatan BMKG Berikut Ini

Iing Daiman,S.IP., M.Si. selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, mengapresiasi langkah yang diambil Lazada, “Kami melihat cukup banyak talenta-talenta pebisnis di Cirebon yang belum dikenal masyarakat luas.

Bersama Lazada yang memberikan penawaran kepada UMKM Cirebon untuk dapat bergabung ke kanal ‘Harbolnas’, diharapkan dapat membuka peluang baru bagi para pelaku UMKM agar mendapatkan kemudahan akses untuk meningkatkan pemasaran produk mereka, sehingga para UMKM ini dapat memperluas jaringan distribusi hingga ke
seluruh Indonesia.”

Sebagai bagian dari kerjasama ini, ada dua pelatihan yang dilakukan Lazada dan DKUKMPP Kota Cirebon untuk mengakselerasi para penjual lokal secara digital, pada bulan November yang lalu yaitu:

● Akselerasi Top Seller UKM dan UMKM dari wilayah Kota Cirebon, dimana Lazada berbagi tips memanfaatkan fitur-fitur dalam platform, hingga melihat peluang pasar bagi penjual di Cirebon yang sudah bergabung di Lazada.

BACA JUGA:Dugaan Penipuan Arisan Online di Cirebon Terus Berlanjut, Upaya Mediasi Buntu

BACA JUGA:RSUD Waled Teken Kerja Sama dengan Fakultas Kedokteran Unpad, Kembangkan Pendidikan Dokter Spesialis Kebidanan

● Mall UKM Cirebon Go Online. Pelatihan ini dihadiri ratusan UKM yang baru pertama kali berjualan secara online, sehingga pelatihan lebih berfokus kepada hal-hal dasar seperti menyiapkan foto produk yang baik serta memilih keragaman produk, sehingga toko menjadi menarik bagi konsumen.

Kanal Harbolnas untuk Meningkatkan Eksposur Penjual Lokal di Lazada Jelang akhir tahun 2023 ini, Lazada juga mendedikasikan satu kanal khusus bernama “Harbolnas” untuk mempromosikan berbagai produk lokal yang ada di Lazada.

Dalam kanal ‘Harbolnas’ terdapat ratusan UMKM fesyen termasuk Cirebon. Kanal ‘Harbolnas’ merupakan dedikasi Lazada kepada penjual lokal Indonesia dan banner kanal ‘Harbolnas’ ini dapat diakses pada laman utama aplikasi Lazada untuk memudahkan konsumen mengeksplorasi produk dari penjual-penjual lokal asli Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: