Dua Minggu Galang Dana, Karang Taruna Bina Karya Tegalkarang Serahkan Donasi ke Kedubes Palestina

Dua Minggu Galang Dana, Karang Taruna Bina Karya Tegalkarang Serahkan Donasi ke Kedubes Palestina

Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang menyerahkan donasi melalui Kedutaan Besar Palestina di Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin 11 Desember 2023.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan serahkan donasi untuk Palestina

Donasi sebesar Rp40.413.500 diberikan langsung oleh karang taruna melalui Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin 11 Desember 2023.

Ketua Karang taruna bina karya, Suwito mengatakan, uang sebanyak itu diperoleh dari aksi penggalangan dana ke anggota karang taruna, masyarakat, dan pengendara yang melintas di lampu merah Palimanan, selama dua minggu.

"Kami lakukan bukan atas nama agama, suku dan negara. Akan tetapi  atas dasar tragedi kemanusiaan yang terjadi di tanah Palestina. Ini sebagai bentuk kepedulian kami," katanya.  

BACA JUGA:Gempa di Sukabumi Hari ini 4,6 Magnitudo, Terasa ke Bogor dan Tanggerang

BACA JUGA:Harga Janda Bolong Varigata Jepang Dulu Rp100 Jutaan, Sekarang Sudah Turun Jauh Jadi Segini

Ia tidak menyangka jumlah donasi yang didapat cukup besar. Sehingga, donasi itu langsung disalurkan oleh pihaknya kepada Kedutaan Besar Palestina, dengan harapan bantuan itu langsung diterima oleh warga Palestina yang membutuhkan. 

"Ini sebuah amanah dari seluruh elemen masyarakat yang berkontribusi pada aksi ini. Maka dari itu donasi  langsung kami kawal sampai Kedubes bersama rekan-rekan," katanya. 

Donasi itu pun langsung diterima oleh Mr. Muammar M.H. Milhim selaku Diplomat utama Kedutaan Besar Palestina di Indonesia. Ia juga merasa senang dengan kedatangan rombongan Karang taruna bina karya Desa Tegalkarang. 

Mr. Muammar M.H. Milhim mengucapkan terimakasih kepada pemuda pemudi di Cirebon, yang sudah berdiri Palestina. Menurutnya kita berada dalam satu hubungan darah dan memiliki hubungan yang baik sepanjang sejarah antara Indonesia dan Palestina. 

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Pembawa Rezeki dan Keberuntungan yang Wajib Anda Miliki di Rumah

BACA JUGA:Dorong Pembentukan APSAI, Wabup Ayu: Agar Tercipta Sinergitas dalam Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak

Aksi peduli yang dilakukan pemuda Karang taruna diharapkan menjadi contoh yang baik untuk organisasi kepemudaan lainnya. Tidak ketinggalan, pihak Karang taruna bina karya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak yang mendukung dan mensupport atas kelancaran kegiatan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: