Terbaik, Safety YES! PLN UP3 Cirebon Mendapatkan 2 Penghargaan K3 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

Terbaik, Safety YES! PLN UP3 Cirebon Mendapatkan 2 Penghargaan K3 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

RAIH PENGHARGAAN. PLN sangat peduli dan komitmen terhadap penerapan K3 di seluruh unit layanan di wilayah kerja PLN UP3 Cirebon.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cirebon menerima 2 (dua) penghargaan yaitu Zero Accident dan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) P2K3 pada ajang Penganugerahan Penghargaan Kesehatan, Keselamatan dan Ketenagakerjaan (K3) Tahun 2023, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat.

Team Leader Keselamatan, Kesehatan Kerja, Lingkungan dan Keamanan, Erika Ningsih Wahyuni Bako, mengatakan penghargaan ini terkait konsistensi dalam penerapan Norma K3 dengan tingkat kepatuhan yang tinggi terhadap Peraturan K3 Pemerintah.

“Keselamatan kerja tak akan pernah libur karena bahaya tak pernah mengenal cuti. Oleh karena itu, kami selalu mengingatkan kepada semua bahwasannya SAFETY YES, ACCIDENT NO,”ujar Erika.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Cirebon, Wiedhyarno Arief Wicaksono mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk komitmen PLN UP3 Cirebon dalam menerapkan K3 dimanapun terutama ditempat kita bekerja.

BACA JUGA:Pesan Ketua DPRD Kota Cirebon untuk Warga di Tahun Politi, Bikin Adem

BACA JUGA:WASPADA! Begal Motor Pakai Umpan Wanita Cantik Makin Marak, Korban Dibuat Tak Berdaya

Penerapan K3 ini penting dilakukan untuk mempertahankan seluruh pegawai, tenaga alih daya, dan masyarakat dalam kondisi selamat dan sehat dalam bekerja.

“PLN sangat peduli dan komitmen terhadap penerapan K3 di seluruh unit layanan di wilayah kerja PLN UP3 Cirebon. Hal ini untuk menjamin keselamatan dan kesehatan pegawai maupun tenaga alih daya dalam kondisi yang baik, karena tidak ada yg lebih penting dari jiwa manusia”, ucap Wiedhyarno.

Ia juga berharap dapat mempertahankan penghargaan yang telah dicapai saat ini dan dapat meningkatkan kesadaran pegawai, tenaga alih daya, dan masyarakat pada umumnya bahwa penerapan K3 itu sangat penting dalam melakukan pekerjaan sehari – hari.

Di lokasi lain, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia Mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan yang diterima oleh unit pelaksana terkait Program K3 ini. Baginya hal ini merupakan motivasi untuk perusahaan lebih fokus lagi dalam memastikan pelayanan kelistrikan yang aman untuk pekerja dan masyarakat.(via/opl).

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Desa,Yamaha Hadirkan Sistem Pengolahan Air Minum Bersih & Edukasi Anak SD

BACA JUGA:2 Meninggal Dunia, Korban Kebakaran di Cirebon Hari Ini, TKP Pabrik Kerupuk Desa Lungbenda, Palimanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: