8 cara mengatasi nyeri ulu hati pada malam hari ini sangat efektif hasilnya. SIMAK Penjelasannya berikut ini!

8 cara mengatasi nyeri ulu hati pada malam hari ini sangat efektif hasilnya. SIMAK Penjelasannya berikut ini!

8 cara mengatasi nyeri ulu hati pada malam hari-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- cara mengatasi nyeri ulu hati pada malam hari. Penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan salah satu gangguan pencernaan yang cukup sering terjadi. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam dari lambung ke esofagus atau kerongkongan.

GERD dapat menyebabkan ulu hati sakit yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui solusi dalam mengatasinya.

Apalagi, jika dibiarkan berlarut-larut tanpa penanganan yang tepat, GERD dapat berakibat fatal bagi kesehatan tubuh Anda.

Nyeri Ulu Hati sebagai Salah Satu Gejala Asam Lambung Naik.

BACA JUGA:10 Manfaat Terong Jika Dikonsumsi Secara Teratur; Apa Saja?

Ketika asam lambung naik, salah satu gejala yang paling sering dirasakan penderitanya adalah nyeri di ulu hati. Rasa sakit ini bisa terasa makin buruk saat penderita mengonsumsi makanan tertentu.

Biasanya, sakit di ulu hati akibat naiknya asam lambung berlangsung selama sekitar dua jam.

Meski demikian, sakit di ulu hati tidak hanya dapat dialami oleh penderita GERD. Pada mereka yang memiliki gastritis atau maag pun bisa merasakan keluhan ini.

Selain nyeri atau sakit di ulu hati, masih ada beberapa gejala lain yang dapat dirasakan oleh penderita GERD, seperti:

Rasa seperti Terbakar di Dada (Heartburn) 

Heartburn yang terasa menjalar ke kerongkongan merupakan gejala khas GERD. Gejala ini dapat berlangsung selama dua jam dan posisi berbaring bisa membuat gejala ini semakin berat.

Mual dan Muntah

Mual dan muntah merupakan keluhan yang dapat dialami oleh penderita GERD. Kondisi ini terjadi akibat meningkatnya produksi asam lambung hingga berlebih.

Rasa Asam atau Pahit pada Mulut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: