Menggugah Selera, 5 Oleh Oleh Khas Majalengka ini Cocok Untuk DIbawa Pulang

Menggugah Selera, 5 Oleh Oleh Khas Majalengka ini Cocok Untuk DIbawa Pulang

Oleh Oleh Khas Majalengka-Istimewa-radarcirebon.com

3. Buah Duwet

Kalo kalian mengunjungi Majalengka, jangan lupa coba buah yang satu ini. Akan lebih nikmat kalo makan buah ini ketika baru dipetik dari pohonnya.

Duwet atau yang dikenal dengan buah jamblang ini bisa digunakan sebagai pencegah kolesterol dan obat diabetes loh.

Gak akan rugi deh pulang dari Majalengka dapet mojang-jajaka manis dan gak usah khawatir diabetes, kan udah dicegah diabetesnya dengan buah jamblang ini.

 

4. Rempeyek Palasah

Sudah kebiasaan kita orang sunda selalu makanan rempeyek atau gorengan yang begitu renyah dengan komposisi yang pas bumbu-bumbu nya, punya resep khas dan turun - temurun membuat lidah kita semakin asyik dan ketagihan dengan rempeyek ini. 

BACA JUGA:WAJIB DIKUNJUNGI! 5 Wisata Majalengka ini Dijamin Bikin Tahun Baru Kamu Bahagia

Sesuai namanya rampeyek Palasah, Kecamatan Palasah adalah penghasil rampeyek yang cukup terkenal di kabupaten Maajalengka.

Itulah 10 oleh – oleh makanan yang unik khas Majalengka yang dapat anda coba bila mengunjungi daerah tersebut.

 

5. Durian Sinapeul

Berbicara soal aneka ragam buah yang tumbuh di Majalengka, sepertinya Durian Sinapeul tak boleh kelewat untuk diabsen. Durian satu ini punya cita rasa yang berbeda, sehingga jangan heran jika sering diburu wisatawan yang mampir ke Majalengka.

Nama Durian Sinapeul diambil dari daerahnya berasal, yakni di Dusun Sinapeul, Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka.

Nah, bagaimana? Adakah makanan khas Majalengka yang ingin kalian coba? Jangan lupa, selain membeli berbagai macam makanan khasnya, kalian juga bisa berkeliling Majalengka untuk menikmati keindahan alamnya, lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: