Video Jalan Cadas Pangeran Longsor Pasca Gempa Sumedang Dipastikan Hoax, Polisi Sudah Cek Lokasi

Video Jalan Cadas Pangeran Longsor Pasca Gempa Sumedang Dipastikan Hoax, Polisi Sudah Cek Lokasi

Video Jalan Cadas Pangeran Longsor pasca gempa Sumedang dipastikan hoax oleh polisi. Foto:-Tangkapan layar-Radarcirebon.com

Anggota Polres Sumedang mengecek ke lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Dilakukan langsung oleh Kapolsek Pamulihan yakni, Iptu Tri Sunu Suparjianto.

Kapolsek didampingi juga oleh Kanit Samapta Aiptu Budi Alamsyah, Kanit Intelkam Aiptu Lili Suryadi dan Bhabinkantibmas Aipda Andi Ruhimat.

Laporan berdasarkan hasil monitoring ke lokasi menyebutkan bahwa Jalan Cadas Pangeran tidak longsor baik jalan atas maupun jalan bawah.

Sampai saat ini di lokasi cadas pangeran masih terpantau aman dan kondusif. Terkait berita video yang beredar di media sosial itu merupakan vidio kejadian pada tahun 2022 bukan kejadian saat ini.

Polisi juga menyebutkan bahwa video lama tersebut telah diviralkan kembali oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Untuk diketahui, wilayah Kabupaten Sumedang saat ini mengalami bencana alam gempa bumi. Gempa terus terjadi sejak Minggu 31 Desember 2023.

Sementara itu, gempa susulan masih terjadi sampai hari ini, Selasa 2 Januari 2024. Adapun Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menetapkan masa tanggap darurat hingga 7 hari ke depan pasca terjadinya gempa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: