Korban Angin Puting Beliung Butuh Terpal, Puluhan Anggota TNI Berjibaku Bantu Warga

Korban Angin Puting Beliung Butuh Terpal, Puluhan Anggota TNI Berjibaku Bantu Warga

PEDULI _ Puluhan anggota TNI diterjunkan ke wilayah bencana angin puting beliung guna membantu masyarakat sejak hari Kamis hingga Minggu, 07 Januari 2024 di Blok Karangpandan Desa Juntinyuat-Peltu H Sudiyono, anggota Babinsa Juntinyuat-Radar indramayu

JUNTINYUAT, RADARCIREBON.COM -  Korban musibah angin puting beliung di Blok Karangpandan dan Blok Pulobi Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, mengundang perhatian semua pihak. Tak terkecuali dari jajaran Kodim 0616 Indramayu. 

Pasca terjadinya musibah tersebut, puluhan anggota TNI dari sejumlah Koramil di lingkungan Kodim 0616 Indramayu diterjunkan. Mereka (anggota TNI, red) berjibaku membantu masyarakat guna percepatan pemulihan pasca-puting Beliung. Bahkan membantu menyediakan kebutuhan para penyalur yang selama ini sangat membutuhkan urusan tangan para donatur. 

Tampak dalam pantauan di lapangan, anggota Koramil 1609 Juntinyuat yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Waryadi didampingi anggota Babinsa Desa Juntinyuat Peltu Sudiyono, terus berjibaku membantu masyarakat akibat terdampak musibah angin puting beliung 

Kehadiran anggota TNI benar_benar dirasakan oleh masyarakat terdampak bencana angin puting beliung. Mereka bekerja langsung membantu warga yang benar_benar membutuhkan bantuan

BACA JUGA: Kawal Gibran Sowan ke Kiai Adib Buntet, KOPI PAGI Siap Menangkan Capres-Cawapres No 2 Satu Putaran

Dari informasi di lokasi bencana, saat ini warga yang berada di tempat pengungsian kini sangat membutuhkan terpal. Karena hujan terus turun sehingga masyarakat di sana tak kuat menahan dinginnya air hujan yang serta hempasan angin laut. 

“Kebutuhan tenda bagi korban angin puting beliung cukup mendesak. Warga butuh tendah supaya bisa terlindungi dari cura hujan yang cukup tinggi,” jelas Ketua RT Blok Karangpandan Wastori di hadapan anggota Koramil Juntinyuat. 

Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto SAP melalui Danramil Juntinyuat Kapten Inf Waryadi didampingi anggota Babinsa Desa Juntinyuat Peltu H Sudiyono menjaakan, puluhan anggota TNI dari sejumlah Koramil hingga saat ini masih di stanbykan ke lokasi. 

Mereka terus membantu bantuan masyarakat baik dalam pendistribusian hingga membantu membereskan membangun bangunan."Sudah empat hari pasca musibah. Anggota TNI stanby dan membantu masyarakat,"pungkasnya. (tidak)

BACA JUGA: Mario Zagallo Wafat, Pesepakbola dan Manajer Pertama yang Menjuarai Piala Dunia 4 Kali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: