Bertepatan dengan HUT ke-51 PDI Perjuangan, Jokowi Lakukan Kunjungan Bilateral ke Filipina

Bertepatan dengan HUT ke-51 PDI Perjuangan, Jokowi Lakukan Kunjungan Bilateral ke Filipina

Presiden Jokowi lakukan konferensi pers sebelum bertolak ke Manila, Filipina di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.-setkab.go.id-

RADARCIREBON.COM - Tepat pada hari ini, Rabu 10 Januari 2024, PDI Perjuangan memperingati HUT ke-51.

Acara peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan rencananya akan dipusatkan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari politisi PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parriera bahwa dalam acara peringatan tersebut, panitia hanya mengundang 51 orang.

BACA JUGA:Laga Uji Coba Jelang Piala Asia 2023, Indonesia Kalah 0-5 dari Iran

BACA JUGA:Genap Berusia 51 Tahun, Peringatan HUT PDI Perjuangan Hanya Mengundang 51 Orang

Yang terdiri dari para pendiri dan senior PDI Perjuangan.

Namun, disaat yang bersamaan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDI Perjuangan berada di Filipina untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di Colonel Jesus Villamor Air Base, Manila, Filipina, pada Selasa, 9 Januari 2024 malam setelah menempuh perjalanan selama empat jam dari Jakarta.

BACA JUGA:Tingkatkan SDM, Pemkot Cirebon Kembali Membuka Rekrutmen PPPK Tenaga Pendidikan 2024

BACA JUGA:Semi Final Piala Super Spanyol; Pertemuan Rival Sekota akan Berlangsung Panas!

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi mendarat sekitar pukul 20.05 waktu setempat atau 19.05 WIB, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Di bawah tangga pesawat, tampak menyambut kedatangan Presiden antara lain Menteri Sekretaris Kabinet Filipina Carlito Galvez, Wali Kota Pasay Imelda Calixto-Rubiano, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Gina Jamoralin, Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo beserta istri, Atase Pertahanan RI di Manila Kolonel Bambang Wijonarko beserta istri, dan Angkatan Udara Filipina Brigjen Llyod C. Cabacungan.

Dari Colonel Jesus Villamor Air Base, Presiden Jokowi kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama di Manila.

Tampak menyambut kedatangan Presiden di hotel antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Duta Besar RI untuk FIlipina Dodo Sudradjat, dan Atase Darat RI di Manila Kolonel Wahyu Akadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase