6 Makanan Sehat dan Manfaatnya bagi Tubuh

6 Makanan Sehat dan Manfaatnya bagi Tubuh

-Foto: istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA: 7 Sikap Sederhana yang Banyak Digemari Pria dari Perempuan

2. Buah-buahan

Seperti halnya sayur-sayuran, buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi untuk kesehatan tubuh. Lebih spesifiknya, buah-buahan mengandung serat, vitamin, antioksidan, mineral, kalsium dan nutrisi lainnya.

Selain itu, beberapa buah-buahan mempunyai rasa yang manis dan segar sehingga sangat nikmat untuk disantap. Ada banyak buah-buahan yang mudah ditemukan dan harganya bervariasi.

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Hidangan sehat lainnya adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Mulai dari kacang mete, almond, kacang tanah, wijen, chia seed, dll. Setidaknya sayur dan buah, makanan sehat jenis ini juga kaya akan nutrisi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Bahkan beberapa kacang-kacangan dan biji-bijian kaya akan protein yang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh.

4. Makanan laut dan berbagai jenis ikan

Jenis makanan sehat yang satu ini tentu dikenal karena banyak mengandung protein yang sangat baik untuk menjaga fungsi organ tubuh. Protein yang terkandung dalam makanan laut dan ikan juga dapat mencegah berbagai penyakit kronis dan berbahaya.

BACA JUGA: Main dengan 10 Pemain, Iran Remehkan Indonesia?

Sejak tahun 2004, Kementerian Kesehatan melalui Gerakan Makan Ikan (Gemarika) mengajak masyarakat untuk tetap mengkonsumsi ikan, karena banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi ikan.

Salmon, sarden, tuna, dan mackerel merupakan makanan laut sumber asam omega-3 yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan otak.

5. Daging dan telur

Daging dan telur juga merupakan makanan sehat yang banyak mengandung protein. Jenis makanan ini juga mudah ditemukan sebagai bahan makanan sehari-hari.

Perlu diingat bahwa untuk penyerapan nutrisi yang lebih baik, pilihlah bagian ayam atau sapi yang rendah lemak, yang lebih baik untuk tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: