Komisi IV Segera Panggil Disdik - Inspektorat

Komisi IV Segera Panggil Disdik - Inspektorat

DITINDAKLANJUTI. Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Aan Setiawan SSi akan menindaklanjuti bangunan SMPN 2 Greged yang ambruk.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM  - Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon geram. Pasalnya, atap bangunan SMPN 2 Greged ambruk. Kondisi itu, memalukan dunia pendidikan. Terlebih, baru satu tahun usia rehab bangunan tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan SSi mengatakan, jika dilihat dari kondisi bangunan yang masih berusia satu tahun, ada perencanaan yang salah dalam renovasi atap bangunan sekolah.

"Pasti ada yang salah. Masa usia bangunan baru satu tahun ambruk. Ini memalukan," tegas Aan, kepada Radar, Rabu 17 Januari 2024. Dengan kejadian ini, kata Aan, pihaknya akan memanggil Dinas Pendidikan untuk memberikan penjelasan di rapat komisi.

Pun mengundang Inspektorat, terkait seperti apa hasil investigasinya dari renovasi atau rehab atap SMPN 2 Greged. "Misalnya, ketika hasil investigasi diketahui karena kelalaian kontraktor, harus tetap bertanggungjawab," ungkapnya.

BACA JUGA:Momen Ossy Otak Pembunuhan Suami di Karawang Pura-pura Nangis di Depan Polisi

Ia menjelaskan, ambruknya atap bangunan sekolah yang menimpa siswa - siswi SMP itu akan banyak membuat asumsi di tengah masyarakat. Terlebih, ketika informasi tersebut viral di media sosial.

Seperti contohnya, gapura Alun-alun Pataraksa yang ambruk pada 2 Januari 2024, kini gapura pendampingannya kembali ambruk. "Ini yang kemudian membuat publik berfikir, bangunan di depan kantor bupati, kejaksaan, DPRD yang didepan mata saja ambruk. Bagaimana hasil pembangunan lainnya, yang jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon," terang Aan.

Harusnya, kata politikus PDI Perjuangan itu, kualitas bangunan itu harus terjaga. Yang dapat memberikan azaz manfaat. "Maka sejumlah peristiwa di awal tahun 2024 ini, kepala daerah harus bisa mengevaluasi persoalan yang terjadi dilapangan, apalagi berkaitan dengan pembangunan fisik," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:5 Guru Besar Baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dikukuhkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: