Siapa Dalang di Balik Kesuksesan Atalanta Melahirkan Pemain Bintang? Simak Penjelasannya di Sini!

Siapa Dalang di Balik Kesuksesan Atalanta Melahirkan Pemain Bintang? Simak Penjelasannya di Sini!

Anak-anak di akademi Atalanta terlihat begitu bahagia. Selain fasilitas yang memadai, Atalanta memiliki prospek yang bagus dalam pengembangan pemain muda. -Foto: Istimewa/X (dulu Twitter)-radarcirebon.com

Menurut situs Cano Football, akademi ini memiliki 40 asrama staf dengan ruang pijat, lemari es cryotherapy, kolam terapi, peralatan gym terbaru, ruang kantor, dan ruang pertemuan. Semua fasilitas ini hanya untuk pemain di bawah usia 17 tahun beserta jajaran stafnya.

Selain itu, pemain dilengkapi dengan sensor GPS selama latihan seperti pemanasan teknis, melakukan gerakan khusus, berlari dengan jarak yang telah ditentukan dan latihan lainnya seperti kontrol, sentuhan, dan operan.

Yang tidak kalah penting adalah mereka juga mendapat kesempatan untuk menjaga bentuk fisik yang diinginkan. Dalam laporan yang sama, situs Cano Football mengungkapkan bahwa para pemain mendapat program khusus yang dirancang oleh dokter, ahli gizi, fisioterapis, dan psikolog.

BACA JUGA: Siap Curi Kemenangan, Striker Timnas Indonesia Ini Telah Pelajari Kelemahan Vietnam

Beberapa program yang didapat pemain adalah aturan pola makan, pola tidur dan cara meraih kebahagiaan saat berlatih. Tujuan utama dari akademi ini tentu saja melahirkan pemain bintang untuk bersaing di kasta tertinggi Liga Italia, bahkan mengarungi dunia dan mencapai level tertinggi dalam peradaban sepak bola dunia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: