Subuh Berjemaah, TNI-Polri Jalin Silaturahmi dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Kota Cirebon

Subuh Berjemaah, TNI-Polri Jalin Silaturahmi dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas di Kota Cirebon

Kapolres Ciko dan Dandim 01614/Kota Cirebon melaksanakan Salat Subuh berjamaah keliling di Masjid Raya Nurul Aman Jl Ciremai Raya, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumaat (19/1/24).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Jalin silaturahmi dengan warga sekaligus mengajak menjaga situasi Kota Cirebon tetap kondusif, Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah bersama Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto melaksanakan Salat Subuh berjamaah keliling di masjid wilayah Kota Cirebon.

Kegiatan pertama Salat Subuh berjamaah tersebut berlangsung di  Masjid Raya Nurul Aman Jl Ciremai Raya, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jumaat (19/1/2024).

Usai Salat Subuh di hadapan jamaah, Kapolres Ciko AKBP M Rano Hadiyanto mengatakan, menjaga kondisi wilayah Kota Cirebon yang aman bukan hanya tugas TNI dan Kepolisian.

"Tetapi dengan kepedulian masyarakat lah situasi Kota Cirebon tetal kondusif,"katanya.

BACA JUGA:Hore! Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Usai Kalahkan Vietnam

Terkait maraknya tawuran pelajar dan konten akhir-akhir ini di Kota Cirebon, AKBP M Rano mengajak masyarakat atau orang tua untuk mengawasi dan menjaga anak-anaknya agar tidak ikut terlibat.

"Sampaikan kepada anak-anak agar jangan membuat pelanggaran hukum, karena yang rugi adalah diri sendiri, pihak kepolisian sudah melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang dampak tawuran konten, akan tetapi yang lebih berperan adalah kepedualian orang tua terhadap anaknya,"ucapnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap kasus pencurian khususnya pencurian sepeda motor.

"Sekarang juga marak sedang marak aksi pencurian kendaraan bermotor, saya berpesan kepada masyarakat  agar tetap waspada, jangan buat kesempatan sekecil apapun kepada orang lain untuk mencuri kendaraan, amankan kendaraan sebaik mungkin,"ujarnya.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Cirebon Siapkan Anggaran Rp5,1 Miliar untuk Banpol 2024

Menjelang Pemilu, AKBP M Rano juga mengimbau masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan janga mudah terpancing informasi hoax.

"Mari kita untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan Kota Cirebon pada Pemilu 2024 ini, walaupun berbeda pilihan kita semua tetap saudara dan tidak ada perpecahan, jangan terpancing informasi hoax,"terangnya.

Masih di tempat yang sama, Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah juga mengapresiasi kepada masyarakat yang hadir ikut Salat Subuh berjamaah tersebut.

"Kami tidak bisa bekerja secara maksimal dalam rangka menjaga keamanan dan kodusifitas di wilayah Kota Cirebon ini, tentunya kami sangat butuh bantuan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kota Cirebon tetap kondusif,"tuturnya.

BACA JUGA:Kuwu Baru Ganti Perangkat Desa, Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon: Pakai Mekanisme Aturan

Hadir pada kegiatan tersebut yakni Kapolsek Selatan Timur AKP Fiekry Adi Perdana, Danramil 1402/Harjamukti Kapten Inf Kodrat, Pasi Intel Kodim 0624 Kapten Inf Karyono, dan perwira serta anggota TNI/Polri lainnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: