Vira Chazinatuss'ab, Atlet SMAN 7 Kota Cirebon Pecahkan Rekor SAC, Akan Berangkat ke Tiongkok

Vira Chazinatuss'ab, Atlet SMAN 7 Kota Cirebon Pecahkan Rekor SAC, Akan Berangkat ke Tiongkok

Vira Chazinatuss'ab (nomor 58) siswi 7 Kota Cirebon juara sekaligus memecahkan rekor SAC. Foto:-SAC Indonesia-

Dari pertandingan Sabtu kemarin, Vira berhasil mengalahkan Joan Alexandria dari SMA Kesatuan Bogor di peringkat kedua dan Jelita Optiani Laoli dari SMAN 1 Angkola Selatan.

Joan menempati posisi kedua dengan catatan waktu 3 menit 23,73 detik. Sedangkan Jelita berada di tempat ketiga dengan catatan waktu 3 menit 24,12 detik. 

BACA JUGA:5 Ide Olahraga yang Sangat Menarik dan Praktis yang Bisa Dilakukan Tanpa Alat

BACA JUGA:5 Cara agar Kamu Tampil Memesona dan Menarik saat Kencan Pertama Bersama Si Doi

Hasil Middle Distance 1.000m Putri:

1. Vira Chazinatuss'ab (SMAN 7 Cirebon) - 3 menit 20,78 detik

2. Joan Alexandria (SMA Kesatuan Bogor) - 3 menit 23,78 detik

3. Jelita Optiani Laoli (SMA Angkola Selatan) - 3 menit 24,12 detik

Untuk diketahui, Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship sesi terakhir dari rangkaian pertandingan di enam regional sejak tahun 2023.

Pada sesi regional qualifiers terdapat 288 juara yang kemudian bersaing di National Championship dari berbagai nomor pertandingan. 

Mereka memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Para Champion SAC ini, termari Virak siswi SMAN 7 Kota Cirebon, berhak mengikuti international training camp di Tiongkok. 

Energen Champion SAC Indonesia adalah kejuaraan sekaligus program pembinaan yang merupakan kerja sama PB PASI dan DBL Indonesia. 

Pada pelaksanaan musim lalu, yakni musim perdana, sukses menghasilkan 31.215 pelajar lebih dari 2.135 sekolah yang tersebar di sembilan regional qualifiers. 

Pada musim 2023 ini, Energen Champion SAC Indonesia berhasil melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: