Pemkot Cirebon Mulai Benahi Taman Kebumen, Begini Kata Pj Walikota

Pemkot Cirebon Mulai Benahi Taman Kebumen, Begini Kata Pj Walikota

Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi melakukan sidak ke Taman Kebumen Kota Cirebon, Senin (22/1/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kondisi Taman Kebumen Kota Cirebon yang kotor dan tak terawat mendapat perhatian Penjabat (Pj) Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi.

Orang nomor satu di Pemkot Cirebon itu melakukan sidak langsung ke Taman Kebumen, Senin (22/1/2024).

Melihat kondisi Taman Kebumen Kota Cirebon yang cukup memprihatinkan itu, Pj Walikota mengumpulkan seluruh petugas lapangan dari beberapa dinas terkait Pemkot Cirebon melakukan aksi bersih-bersih dan memperbaiki fasilitas yang rusak di taman tersebut hingga melakukan penghapusan coretan  vandalisme dengan cara pengecatan ulang.

Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi mengatakan, urgensi pembersihan dan perawatan bukan hanya sebagai gerakan instan, tetapi harus diikuti dengan langkah-langkah konkret dari dinas teknis seperti Dinas PU dan DPRKP.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Daun Tumbuhan yang Dipercaya Mampu Turunkan Kadar Kolesterol dalam Darah

"Dalam jangka pendek, kami fokus pada pemeliharaan kebersihan dan keindahan, termasuk pengaturan tempat bagi para pedagang kaki lima (PKL),"katanya, Senin (22/1/2024).

Menurut Agus, pihaknya mengundang partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan taman tersebut.

"Pemeliharaan infrastruktur, taman, termasuk jalan, dapat berjalan efisien dan diimbangi dengan kesadaran bersama.

Dalam penataan PKL, Pj Walikota menekankan agar tidak ada sampah yang terbuang sembarangan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, Indramayu Terbaik Ke-5 Nasional dalam EPPD

"Saya meminta dukungan masyarakat dan menekankan perlunya melaporkan jika ada orang atau kelompok orang yang akan berbuat atau berniat buruk seperi merusak, berbuat mesum atau aksi vandalisme di Taman Kebumen ini. Kami juga sedang melakukan penyempurnaan perencanaan dan fungsi ruang publik di Taman Kebumen.

"Kamu berkomitmen untuk menjaga Taman Kebumen sebagai ruang publik yang bersih, indah, dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,"ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon Prabu Diaz mengapresiasi aksi Pj Walikota Cirebon melakukan pembenahan dan membersihkan Taman Kebumen.

"Dengan pembenahan Alun-alun Kebumen ini akan kembali menjadi ruang terbuka hijau dan ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai komponen masyarakat,"ucapnya.

BACA JUGA:5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat di Rumah tanpa Olahraga

Diaz juga menyoroti perlunya perawatan dan pengamanan yang baik untuk mencegah kerusakan dan pencurian.

"Perlunya Pemerintah Kota Cirebon segera mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan keberlanjutan perawatan Taman Kebumen ini. Pembenahan Taman Kebumen dan cagar budaya di sekeitarnya ini diharapkan dapat memperkaya pengalaman warga dan wisatawan serta menjadi kontribusi positif terhadap keberlanjutan warisan sejarah Taman Kebumen,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: