Kalah dari Jepang, Ada 2 Skenario Timnas Indonesia Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Kalah dari Jepang, Ada 2 Skenario Timnas Indonesia Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, termasuk menjadi peringkat ketiga terbaik. -Foto-

Jika laga Oman vs Kirgistan berakhir imbang, Indonesia akan lulus ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Pasalnya, Oman hanya finis dengan dua poin, sedangkan Indonesia punya nilai tiga.

BACA JUGA:Ketum Partai Golkar Instruksikan Kadernya di Cirebon dan Indramayu Untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Seperti diketahui, AFC memberikan jatah empat slot tim peringkat ketiga terbaik untuk melaju ke fase knock out. Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat dalam klasemen mini peringkat ketiga terbaik.

Sementara itu, posisi pertama dan kedua ditempati Palestina dan Suriah yang sudah mengunci tempat di 16 besar. Kemudian, posisi ketiga dihuni Bahrain (3 poin), yang masih menyisakan satu pertandingan.

2. Bahrain Kalah Minimal 0-3

Bahrain hanya unggul selisih gol dari Timnas Indonesia dalam klasemen mini peringkat ketiga terbaik.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Usung Pemerataan Pembangunan pada RPJMD 2025-2030

Tim yang dilatih Juan Antonio Pizzi itu masih menyisakan satu pertandingan, yakni melawan pemuncak klasemen Grup E, Yordania.

Jika kalah Bahrain kalah minimal 0-3 dari Yordania, Indonesia dipastikan lulus ke 16 besar Piala Asia karena Skuad Garuda unggul selisih gol. Dengan kondisi itu, Indonesia defisit gol -3, sedangkan Bahrain -4. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase