Shin Tae-yong Istirahatkan Skuad Garuda, Soal Lolos Atau Tidak: Saya Enggan Berkomentar

Shin Tae-yong Istirahatkan Skuad Garuda, Soal Lolos Atau Tidak: Saya Enggan Berkomentar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto:-PSSI-

DOHA, RADARCIREBON.COM – Usai kalah dari Jepang dengan skor 3-1, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong irit bicara.

Dalam laga penutup Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Timnas Indonesia takluk dari Jepang, sehingga peluang skuad Garuda melangkah ke babak 16 besar harus ditentukan oleh pertandingan lain.

"Besok kami akan istirahat dan akan melihat hasil dari pertandingan di grup lain," kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA:Jadi Garda Terdepan Membangun Kualitas Keluarga, TPP PKK Kota Cirebon Dilantik

BACA JUGA:Kalah dari Jepang, Ada 2 Skenario Timnas Indonesia Bisa Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Pelatih asal Korea Selatan itu menuturkan bahwa lolos atau tidaknya tim asuhannya, dia terbiasa mengkondisikan para pemainnya untuk pemulihan usai pertandingan.

"Lolos atau tidak, normalnya memang pemulihan jadi besok akan istirahat. Tentu segalanya bisa terjadi, saya tidak bisa mengatakan apa pun untuk besok seperti apa. Saya enggan berkomentar," tutur Shin.

Para pemain akan dibiarkan untuk beristirahat atau bisa menonton pertandingan tim lain jika menginginkannya. Namun Shin tidak memberikan arahan khusus untuk nonton bareng laga lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Panwascam Kejaksan Beri Pemahaman ke PTPS Soal Tugas dan Wewenangnya Saat Pelaksanaan Pemilu 2024

BACA JUGA:Bahaya! Inilah 7 Akibat Negatif Gaya Hidup Boros; dari Masalah Keuangan hingga Masalah Kesehatan

Ia khawatir hal tersebut justru bisa menurunkan mental pemain dan membuat stres. Jika dipastikan Indonesia melaju ke 16 besar, Shin akan mengatur strategi dan menyiapkan fisik pemain untuk penampilan selanjutnya.

"Saya ingin membiarkan mereka bersantai tanpa stres, dan saya akan biarkan mereka untuk menonton saja sendiri," kata pelatih yang pernah membawa Korea Selatan kalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Dengan mengoleksi kemenangan tunggal dan dua kali kalah pada penyisihan Grup D, maka Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan match day 3 lainnya untuk melihat posisi dalam klasemen akhir.

BACA JUGA:Menang 3-1 Saat Lawan Indonesia, Jepang Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase