Musim Depan Jurgen Klopp Tidak Lagi Melatih Liverpool, Siapa Penggantinya?

Musim Depan Jurgen Klopp Tidak Lagi Melatih Liverpool,  Siapa Penggantinya?

Pelatih LIverpool, Jurgen Klopp. Foto:-@LFC-Twitter

Klopp mengatakan sengaja mengumumkan kepergian dari Liverpool di tengah musim ini agar manajemen The Reds memiliki waktu untuk melakukan transaksi atau pergantian pelatih dengan baik.

"Saya sudah memberi tahu klub sejak November lalu. Saya harus menjelaskan sedikit bahwa mungkin dari luar pekerjaan saya terlihat berada di pinggir lapangan dan dalam sesi latihan, hal-hal seperti ini.”

“Tetapi sebagian besar hal terjadi di sekitar hal-hal semacam ini. Itu berarti ketika musim berjalan dan Anda sudah merencanakan musim berikutnya," ujar Klopp.

BACA JUGA:8 Desa di Mundu Terendam Banjir Akibat Luapan Beberapa Sungai

BACA JUGA:Timnas Indonesia Ukir Sejarah di Piala Asia, Pelatih Oman Kena PHK

"Saat kami duduk membicarakan tentang calon pemain baru, pemusatan latihan musim panas berikutnya, dan apakah kami bisa pergi ke mana pun, muncul pemikiran, 'Saya tidak yakin saya bisa di sini lagi' dan saya sendiri terkejut dengan hal itu. Saya jelas mulai memikirkan [untuk pergi]," kata Klopp.

Liverpool juga akan ditinggal asisten pelatih, Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, serta pelatih pengembangan elit Vitor Matos.

Presiden Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, Mike Gordon mengucapkan rasa terima atas apa yang telah Klopp lakukan kepada klub.

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada Jurgen atas semua yang telah dan terus ia lakukan untuk Liverpool. Terima kasih Jurgen. Bila waktu tiba, you will never walk alone," kata Mike Gordon. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase