Potensial, Pj Gubernur Ingin Ciayumajakuning Jadi Primadona Baru Pariwisata Jabar

Potensial, Pj Gubernur Ingin Ciayumajakuning  Jadi Primadona Baru Pariwisata Jabar

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin inginkan wilayah Ciayumajakuning jadi primadona baru destinasi wisata di Jawa Barat.-istimewa-radarcirebon.com

Potensial, Pj Gubernur Ingin Ciayumajakuning Jadi Primadona Baru Pariwisata Jabar

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin ingin pariwisata di Jabar berkembang pesat.

Terutama pariwisata Jabar di kawasan Ciayumajakuning, yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. 

Untuk itu, Bey bertemu dengan Bobobox untuk mendengarkan aspirasi dari anak muda terkait pengembangan daerah wisata di kawasan Ciayumajakuning. 

BACA JUGA:Ujian Mental, Puluhan Siswa Purwa Caraka Music Studio Cirebon Tampil dalam Annual Concert

BACA JUGA:4 Calon Pengganti Xavi di Barcelona, ada 1 Saran dari Para Pemain

BACA JUGA:Mahfud MD dan Ujang Bustomi Bertemu di Cirebon, Pakai Mahkota Prabu Siliwangi sampai Diskusi Soal Santet

"Saya ingin pariwisata di Jabar berkembang dan mendengarkan pendapat dari anak muda (Bobobox) atau yang memiliki visi misi kekinian," kata Bey saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 30 Januari 2024. 

Bey menargetkan, wisatawan luar daerah menjadi fokus utama dalam upaya mengembangkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka. 

"Intinya saya minta, coba dimana pariwisata yang menarik dan kalau bisa destinasi itu menarik wisatawan dari luar Jabar, jadi menggunakan pesawat (dari Kertajati)."

BACA JUGA:Jenis Obat Tidur yang Paling Aman untuk Menangani Insomnia Bagi Anda yang Sering Mengalami Insomnia Wajib Baca

BACA JUGA:Begini Pesan Keluarga Usai Pemakaman Jessica Shintia Korban Penganiayaan di Arjawinangun

BACA JUGA:Gibran Bertemu Pengusaha Muda di Cirebon, Ruri Tri Lesmana: Optimis Sekali!

"Saya minta fokusnya di Ciayumajakuning untuk menarik wisatawan ke daerah tersebut karena itu juga untuk (pengembangan) BIJB," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase