Cara Membuat Empal Gentong Khas Cirebon yang Mudah dan Gak Pake Ribet, Dapatkan Resepnya di Bawah ini!

Cara Membuat Empal Gentong Khas Cirebon yang Mudah dan Gak Pake Ribet, Dapatkan Resepnya di Bawah ini!

empal gentong memiliki cita rasa yang khas dan legendaris. Tidak heran jika empal gentong khas Cirebon ini resepnya sangat diburu. -Foto: Empal Gentong Mang Bun.-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Inilah cara membuat empal gentong khas Cirebon yang rasanya sudah melegenda. Perhatikan ulasannya sampai selesai!

Hidangan ini mirip dengan kari dan diolah dengan kayu bakar dan dimasak dalam tong. Daging sapi digunakan sebagai bahan utama pembuatan makanan legendaris asal Cirebon ini. Empal gentong berasal dari Kabupaten Cirebon. 

Dapatkan resep empal gentong berikut ini! Resepnya juga mudah dilakukan di rumah dan tentunya simpel, sederhana alias tidak ribet. 

Kuahnya yang kental dan rasanya yang khas sungguh mewah dan nikmat. Terletak di pesisir utara Jawa Barat, Cirebon terkenal dengan masakan tradisionalnya yang khas. Faktanya, Cirebon bisa membanggakan salah satu hidangan terbaiknya.

BACA JUGA:Soal Putusan PN Jaksel yang Terima Praperadilan Eddy Hiariej, Begini Reaksi KPK

BACA JUGA:Menuju Era Baru: Kabupaten Cirebon Siap Jadi Daerah Pertama dengan Teknologi Hologram

Banyak banget alasan makan sambil main di Cirebon. Ada nasi jamblang, nasi lengko, docang, dan tahu gejrot. Meski cuacanya panas, sepertinya masih ada cukup waktu untuk mencoba hal baru di berbagai warung pinggir jalan di sekitar kota. 

Ketika Anda kembali ke rumah selepas berlibur dari Cirebon, Anda pasti merasa rindu untuk menghidupkan kembali hal-hal baik dan kenangan indah yang terjadi di sana.

Rasa empal gentong khas Cirebon ini memang sangat sulit ditiru, kelezatannya yang "endul" dan "maknyus" membuat Anda gagal move on dari Cirebon dan masakan khasnya.

Bumbu empal gentong khas Cirebon terdiri dari bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, santan, jahe, kunyit, dan merica sehingga menjadikan kuahnya harum dan pedas. 

BACA JUGA:Mahfud MD Umumkan Pengunduran Diri Sebagai Menko Polhukam, Begini Reaksi Istana

BACA JUGA:Mahfud MD Mengundurkan Diri dari Menko Polhukam, Besok Serahkan Surat Langsung ke Presiden Jokowi

Selain untuk memanjakan keluarga tercinta, sajian ini tentunya juga cocok dihidangkan di acara-acara spesial. Maklum, empal gentong sering terlihat di pesta pernikahan. Mengapa tidak membuat makanan istimewa ini di rumah juga.

Cara Membuat Empal Gentong Khas Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: