Penuhi Kepentingan Timnas Indonesia U23, Liga 1 Bakal Diliburkan?

Penuhi Kepentingan Timnas Indonesia U23, Liga 1 Bakal Diliburkan?

Direktur PT LIB Ferry Paulus merencanakan bakal meliburkan Liga 1 ketika Piala Asia U23 bergulir demi kepentingan Timnas Indonesia.-PT Liga Indonesia Baru-ligaindonesiabaru.com

BACA JUGA:Ada Sosok Misterius Siti Zaenab, Ini Dia Mitos dan Sejarah Stasiun Kaliwedi Cirebon

Namun dirinya masih menunggu pemain-pemain yang akan dipanggil untuk mengisi Timnas Indonesia U23.

"Kemarin baru sampai pada kemungkinan gosip-gosip pemain Timnas Indonesia U23 ini itu dan lain sebagainya," ungkap Ferry dikutip dari Garuda Space.

Dirinya belum bisa mengambil keputusan perihal jadwal Liga 1, karena kompetisi Piala Asia U23, memasuki masa krusial peserta Liga Indonesia. 

"Nah pada posisi itu, kita diskusi dan sudah sampaikan timeline kompetisi karena itu ada ya Piala Asia U23 pada 15 April sampai 3 Mei di mana masa-masa itu krusial," ungkapnya.

BACA JUGA:Semarak Gebyar PAUD Se-Kecamatan Pekalipan

Namun keputusan pastinya, dirinya kemungkinan besar bakal mengambil langkah memundurkan jadwal Liga 1 demi kepentingan Timnas Indonesia dan peserta Liga.

"Kalau dimundurkan enggak mungkin, posisi liga liburkan enggak apa-apa jadi mundur Juni hingga Juli, konsekuensinya itu," jelasnya.

Di lain sisi, Ferry menceritakan resiko bagi klub Liga 1 andai kompetisi kembali diliburkan demi kepentingan Timnas Indonesia U23.

"Untuk PT LIB, tak terlalu masalah, namun bagi klub akan rugi cukup besar pasalnya ada operasional klub yang harus dibayarkan seperti gaji," sambungnya.

BACA JUGA:Makna Suranenggala dari Sudut Pandang Islam, Senjata adalah Doa

Oleh sebab itu, langkah terbaik menurut Ferry, PT LIB masih menunggu siapa pemain yang akan dipanggil STY untuk Timnas Indonesia U23.

"Setelah itu, barulah klub-klub yang pemainnya dipanggil akan dilakukan diskusi," paparnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Erick Thohir kabarnya bakal turun tangan langsung melobi klub-klub luar negeri untuk melepas pemain Timnas Indonesia U23.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan kala dimintai keterangan oleh awak media terkait persiapan skuad Garuda Muda menuju kompetisi sepak bola di Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: