Nick Kuipers Berpeluang Catat Sejarah di Persib, Tinggal Satu Pertandingan Lagi

Nick Kuipers Berpeluang Catat Sejarah di Persib, Tinggal Satu Pertandingan Lagi

Bek Persib, Nick Kuipers catat sejarah. Foto:-Persib-

Oleh karena itu dia mau merasakan hal itu lebih lama lagi. Maka, Nick memutuskan untuk bertahan. “Itu alasannya, keluarga saya senang di sini. Saya juga senang berada di sini, jadi kami semua senang,” imbuhnya.

Selain memtuskan untuk bertahan, Nick juga bertekad untuk selalu bermain bagus di setiap pertandingan. Menurut dia, ada perasaan bangga yang selalu dirasakan ketika berseragam biru Maung Bandung.

Dia pun terlihat antusias menyambut laga melawan Barito Putera. Terlebih dia melewatkan satu pertandingan pekan kemarin saat Persib ditahan imbang Persis Solo di kandang sendiri.

BACA JUGA:Lahir di Majalengka, Sekolah di Cirebon, Raja Otomotif Indonesia Bermula dari Oplet Sindangkasih

Pertandingan melawan klub berjuluk Laskar Antasari itu pun akan terasa sangat spesial bagi Nick sebab akan melakoni pertandingan ke-100.

“Ini akan jadi pertandingan yang spesial. Tentunya ini spesial, karena membela tim besar seperti Persib. Jadi saya antusias untuk mencapai laga ke-100 dan ini adalah penghargaan bagi saya dan klub, karena bisa bersama dalam waktu yang lama,” ungkapnya. 

Namun demikian, Nick masih memiliki ganjalan. Dia ingin mengantarkan Persib menjadi juara. Itu adalah doa dan harapan terbesarnya.

“Bermain untuk Persib artinya harus bisa menjadi juara. Jadi kami berusaha untuk itu, selalu berusaha memenangkan pertandingan dan yang terpenting bisa tetap berada di empat besar,” ungkapnya. 

Terkait rekor sebagai pemain asing terlama di Persib, Nick mengaku bangga. 

Sebagai catatan, deretan pemain asing yang paling banyak bemain di Persib antara lain adalah Hilton Moreira (Brazil) dengan 81 laga dan Abanda Herman (Kamerun) dengan 74 laga. 

Nah, untuk kedua pemain tersebut, Nick sudah melewati rekornya. Yakni dengan menjalani 99 pertandingan di Liga 1 dan 9 pertandingan di kompetisi lainnya.

Nick tercatat sudah mencetak empat gol dan mendapatkan 28 kartu kuning selama membela Persib. Ia juga sudah tampil selama 8.684 menit atau setara dengan 144 jam.

“Ya, sangat bangga untuk bisa bermain di klub ini. Terutama karena Persib adalah tim besar dan banyak pemain (asing) datang ke sini, banyak yang ingin bermain di sini. Jadi, saya merasa bangga, bermain lebih dari 100 pertandingan untuk Persib,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: