Tujuh Petahana Anggota DPR RI dari Dapil VIII Jabar Diprediksi Melenggang Lagi ke Senayan

Tujuh Petahana Anggota DPR RI dari Dapil VIII Jabar Diprediksi Melenggang Lagi ke Senayan

Forum Muda untuk Demokrasi (Formud) Cirebon Raya melakukan rekapitulasi terhadap perolehan suara hasil Pileg DPR RI di Dapil VIII Jabar yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu.-Azis Muhtarom-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Tujuh dari sembilan anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Jawa Barat hampir dipastikan kembali melenggang ke Senayan untuk periode 2024-2029.

Kendati proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 masih berlangsung di tingkat kecamatan, namun hasil penghitungan cepat berdasarkan form model C hasil di tingkat TPS sudah menunjukkan gambaran hasilnya.

Setidaknya hal itu bisa terlihat dari hasil rekapitulasi yang dilakukan Forum Muda untuk Demokrasi (Formud) Cirebon Raya terhadap perolehan suara hasil Pileg DPR RI di Dapil VIII Jabar yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu.

BACA JUGA:Partai Demokrat Dipastikan Dapat 3 Kursi di DPRD Kota Cirebon

BACA JUGA:Disukai Dunia, Petani Kopi Wanoja Jabar Ekspor 7 Ton Kopi Arabika ke Arab Saudi

BACA JUGA:SYUKURIN! Kepala Sekolah Diringkus Polisi, Terancam 15 Tahun Penjara dan Denda 5 Miliar

Koordinator Formud Cirebon Raya, Tri Sutrisno mengatakan, pihaknya turut melakukan proses rekapitulasi perolehan suara calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil VIII Jabar. 

Langkah itu sebagai upaya untuk mengawal proses demokrasi yang sedang berjalan.

"Kami melakukan rekapitulasi berdasarkan form model C hasil di tiap TPS. Sehingga diharapkan memiliki akurasi yang tinggi," ungkap Tri dalam keterangannya, Kamis 22 Februari 2024.

BACA JUGA:Dear Penyelanggara Liga 1, Ini Usulan Bojan Hodak untuk Pemain Timnas Indonesia U23

BACA JUGA:Pelajar SMA di Kediri Nekat Bobol Mesin ATM, Berusaha Menghilangkan Jejak dengan Cara Ini

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu kabupaten/kota di Dapil VIII Jabar yang telah menunjukkan komitmennya melaksanakan Pemilu ini dengan sangat baik.

Sehingga proses pemungutan dan penghitungan suara bisa berjalan lancar.

"Dan saat ini kami menghormati proses rekapitulasi suara yang sedang berjalan di tingkat kecamatan. Ada yang sudah rampung, ada pula yang masih berjalan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase