Serius Tanggulangi Stunting, Pj Walikota Cirebon Lakukan Ini

Serius Tanggulangi Stunting, Pj Walikota Cirebon Lakukan Ini

Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi membuka acara dan orasi ajakan pencegahan stunting dengan aksi bergizi di Grage City Mall Cirebon, Jumat (1/3/2024). -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr Hj Siti Maria Listiawaty MM mengatakan, dari hasil survey di SMP dan SMA sederajat wilayah Kota Cirebon, tercatat sekitar 82-84 persen remaja putri yang sudah rutin mengonsumsi TTD.

"Masih ada sekitar 36 persen remaja puteri kita yang anemia.Remaja putri yang menderita anemia berisiko menjadi wanita usia subur yang anemia selanjutnya menjadi ibu hamil anemia,ini meningkatkan kemungkinan melahirkan bayi yang stunting," ujarnya.

BACA JUGA:Stefano Lilipaly Tebar Pesona, STY Kembali Pantau Liga 1

Untuk itu, Siti Maria mengimbau agar seluruh stakeholder terkait dan masyarakat bersama mengoptimalkan perannya dalam upaya pencegahan stunting. Terutama sosialisasi kepada remaja puteri untuk minum TTD setiap satu minggu sekali. 

"Sarapan juga penting, harus menjadi habit. Menu makanan setiap hari juga harus diperhatikan, ada protein hewaninya, perilaku hidup bersih dan sehat pun tak kalah penting," terangnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: