Warga Kondangmekar Majalengka Diduga Tertimbun Longsor di Cikijing, Bawa Motor dari Luragung

Warga Kondangmekar Majalengka Diduga Tertimbun Longsor di Cikijing, Bawa Motor dari Luragung

Kepala Pelaksana BPBD Majalengka, H Iskandar Hadi Priyanto memberikan keterangan kepada wartawan. Foto:-BPBD Kabupaten Majalengka-Instagram

Namun demikian, Iskandar menegaskan, bahwa keberadaan pengendara motor yang menjadi korban longsor di Cikijing baru sebatas dugaan.

"Sementara diduga. Jadi mohon maaf, sementara kami menduga dari hasil analisa, karena tidak ada saksi, tidak ada bukti yang kuat. Kita hanya menganalisa dari perjalanan komunikasi antara keluarga dengan yang bersangkutan," jelasnya.

Meski baru dugaan sementara, BPBD Majalengka sudah berkoordinasi dengan Basarnas untuk melakukan upaya pencarian.

"Kami berkomunikasi, berkoordinasi dengan Basarnas, untuk melakukan upaya-upaya pencarian," ungkapnya.

Sementara itu, terkait upaya pembersihan material longsor di Jalan Nasional Majalengka - Kuningan, Iskandar memastikan bahwa pihaknya sedang berupaya secepat mungkin.

"Ada tiga titik yang besar. Tidak bisa dikerjakan bersamaan. Karena posisinya estafet dari atas ke bawah. Jadi kita harus menyelesaikan dari yang paling atas dulu," jelasnya.

Jika cuaca memungkinkan dan tidak terjadi hujan deras, Iskandar berharap, Kamis 7 Maret 2024, akses jalan Majalengka menuju Kuningan sudah bisa dilalui kendaraan.

"Satu sudah diselesaikan, kemudian yang kedua ini. Kita berharap kalau tidak ada hujan, besok mudah-mudahan sudah selesai," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: