Rp130 Miliar untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Cirebon, Duh Ternyata Kurang

Rp130 Miliar untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan di Kabupaten Cirebon, Duh Ternyata Kurang

Anggaran untuk perbaikan jalan dan jembatan di Kabupaten Cirebon mencapai Rp130 Miliar. Foto:-Dok. Radar Cirebon-

Adapun Surat Perintah Kerja (SPK) diharapkan keluar pada periode tersebut.

“Sehingga pekerjaan kegiatan tahap satu yang direncanakan akhir Maret atau awal April 2024 bisa digelar,” ucapnya. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bakal Panggil 27 Pemain untuk Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Masih kata Iwan, dalam upaya memastikan kelancaran proses, pihaknya telah berkoordinasi dengan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) terkait proses lelang, dan persiapan dokumen sudah selesai. 

Dijelaskan Iwan, kegiatan yang akan digelar APBD murni untuk tahap pertama, ada 51 kegiatan yang terdiri dari 47 pekerjaan peningkatan dan pemeliharaan jalan, kemudian 4 pekerjaan peningkatan jembatan.

Dari 47 pekerjaan, Iwan memberi sampel enam lokasi ruas jalan yang akan ditingkatkan atau perbaikan, diantaranya peningkatan ruas jalan Bojongnegara-Kudukeras Rp6,5 miliar, pemeliharaan ruas jalan Sindang Laut-Ciawigajah Rp7 miliar, peningkatan ruas jalan Trusmi-Kaliwulu Rp1,27 miliar. 

Kemudian, peningkatan ruas jalan Pangang-Ambulu Rp2,9 miliar, peningkatan ruas jalan Tegalsari-Lemahtamba sejumlah Rp1,95 miliar, dan Playangan-Bojongnegoro dengan anggaran Rp1,9 miliar. 

Sementara untuk proyek peningkatan jembatan mencakup Jembatan Keduanan-Kasugengan Kidul Rp1,075 miliar, Jembatan Cempaka-Kramgsari Rp1,5 miliar, Jembatan Munjul-Gemulung Tonggo Rp1,075 miliar, dan Jembatan Gembongan-Mekar dengan alokasi anggaran Rp490 juta. 

“Kami berharap kepada masyarakat kabupaten Cirebon agar bersabar terkait proses pengajuan perbaikan insfrastruktur jalan dan jembatan, karena harus melalui proses tahan penganggaran. Jadi kalau, ada laporan jalan atau jembatan rusak hari ini, besok tidak bisa langsung ditanganin,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: