Kemensos dan BNPB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Cirebon Timur

Kemensos dan BNPB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Cirebon Timur

SIMBOLIS: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menerima bantuan dari Kementerian Sosial dan BNPB untuk korban bencana banjir di Wilayah Timur Cirebon saat kunjungan kerja spesifik anggota Komisi VIII DPR RI di Pendopo Bupati Cirebon, Kamis (14/3).-Andri Wiguna-radarcirebon.com

BACA JUGA:Alasan Utama Kenapa KTB Fuso Belum Bermain di Bus Bigbus, Apa Ada Tantangan dari KTB Fuso?

Lebih lanjut, dikatkaan wakil ketua MPR ini, permasalahan bencana banjir di Kabupaten Cirebon sering berulang, sehingga perlu keseriusan dan solusi mendasar untuk menanganinya.

Solusi mendasar, kata dia, perlu dilakukan melalui kebersamaan antara pemkab, pemprov, DPRD kabupaten dan provinsi, DPR RI dan pemerintah pusat serta Kemensos.

“Kalau ini bisa dilakukan satu kolaborasi, maka beragam hal, seperti bendungan, embung, itu akan bisa diwujudkan. Tapi yang penting ketika terjadi bencana, maka bantuan sosial segera bisa diberikan,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kemensos menggelontorkan bantuan sebesar Rp49 miliar lebih dan bantuan dari BNPB sebesar Rp1 miliar lebih. Semoga bantuan tersebut bisa mengatasi permasalahan di wilayah Kabupaten Cirebon. (dri)

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Pasar Sindangkasih Cigasong, Irfan Nur Alam Anak Mantan Bupati Majalengka Jadi Tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: