8 Manfaat Timun Suri untuk Tubuh, Cocok Dijadikan Es Buah untuk Buka Puasa

8 Manfaat Timun Suri untuk Tubuh, Cocok Dijadikan Es Buah untuk Buka Puasa

Manfaat Timur Suri Bagi Tubuh-Foto : yoursay.suara.co-radarcirebon.com

Kandungan air yang sanggat tinggi dalam timun suri membantu menjaga tubuh terhidrasi dan memberikan sensasi segar saat dikonsumsi, terutama saat cuaca panas.

Saat puasa kita diwajibkan untuk menahan rasa haus yang menyebabkan tenggorokan kering.

Oleh karena itu, timun suri cocok dikonsumsi saat berbuka puasa karena dapat memberikan efek menyegarkan pada tenggorokan.

BACA JUGA:Masjid Panjunan Dibangun Sebelum Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Begini Sejarah Masjid Tertua di Cirebon

2. Sumber Antioksidan

Timun suri mengandung antioksidan seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh serta mendukung sistem kekebalan tubuh.

3. Mendukung Kesehatan Pada Kulit

Kandungan air dalam timun suri membantu menjaga kelembapan kulit, sementara kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin K dan silica membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi peradangan.

4. Membantu Sistem Pencernaan

Diketahui serat merupakan kandungan yang efisien untuk mendukung sistem pencernaan yang efisien. Nutrisi serat yang cukup akan membantu mengatur pergerakan usus sehingga pencernaan akan menjadi lebih sehat dan mencegah sembelit. 

Selain itu juga, kandungan serat pada buah timun juga memberikan kepuasan rasa kenyang yang lebih lama.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan potasium dalam timun suri juga membantu menjaga temperature tekanan darah yang sehat dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan kadar air yang tinggi dalam timun suri membuatnya rendah akan kalori dan rendah lemak, sehingga cocok dijadikan sebagai cemilan sehat untuk membantu menjaga berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: