8 Manfaat Timun Suri untuk Tubuh, Cocok Dijadikan Es Buah untuk Buka Puasa

8 Manfaat Timun Suri untuk Tubuh, Cocok Dijadikan Es Buah untuk Buka Puasa

Manfaat Timur Suri Bagi Tubuh-Foto : yoursay.suara.co-radarcirebon.com

7. Membantu Melancarkan Proses Detoksifikasi

Dengan kandungan air yang melimpah, timun suri berperan penting dalam mendukung proses detoksifikasi tubuh. 

Mengonsumsi buah ini secara rutin akan membantu membersihkan tubuhmu dari zat-zat yangberbahaya dan menjaga fungsi organ-organ vital untuk tetap optimal.

8. Membantu Menyehatkan Tulang dan Otot

Timun suri tidak hanya berperan sebagai penyegar tubuh saja, tetapi juga sebagai penyedia nutrisi penting untuk membantu kesehatan tulang.

Kalsium dan fosfor yang terdapat dalam timun suri ini berperan secara sinergis dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang, sehingga dapat menjaga kepadatan tulang yang optimal.

Timun suri mengandung beberapa zat vitamin dan zat mineral penting seperti vitamin K dan magnesium yang mendukung kesehatan tulang dan otot.

Dengan mengetahui manfaat yang luar biasa dari timun suri sebagai bahan es buah untuk takjil berbuka puasa, tidak ada keraguan lagi bahwa buah ini layak untuk dimasukkan dalam menu berbuka puasa.

Selain memberikan sensasi yang menyegarkan, timun suri juga memberikan berbagai macam manfaat kesehatan yang luar biasa.

Mengonsumsi jenis es buah apapun yang mengandung timun suri dan anda mengkonsumsinya secara teratur akan memberikan dampak positif pada kesehatan pada tubuh secara keseluruhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: